WSBK Mandalika 2022, Toprak Razgatlioglu Juara Superpole Race, Bagian Apa Aja Di Motor Yang Boleh Dimodifikasi

Joni Lono Mulia - Minggu, 13 November 2022 | 11:30 WIB
Pata Yamaha With Brixx WorldSBK Team
Toprak Razgatlioglu di atas motor WSBK YZF-R1 sukses juara Race 1 dan Superpole Race WSBK Mandalika 2022, apa saja yang dimodifikasi di motornya

MOTOR Plus-online.com - WSBK Mandalika 2022 Superpole race hari ini, Minggu (13/11/2022) digasak Toprak Razgatlioglu, penasaran apa saja yang boleh dimodifikasi di motor balap WSBK?

Pembalap Toprak Razgatlioglu mencatat kemenangan kedua di WSBK Mandalika 2022.

Toprak Razgatlioglu juara di race 1 WSBK Mandalika 2022, Sabtu (12/11/2022) dan menang di Superpole Race hari ini, Minggu (13/11/2022).

Toprak Razgatlioglu menunggangi motor WSBK Yamaha YZF-R1.

Sebagai info, regulasi di balapan WSBK motor yang boleh digunakan balapan adalah motor superbike yang sudah diproduksi massal di pasar Eropa, Asia dan Amerika Utara dengan total jumlah di atas 1.000 unit.

Lantas motor Superbike yang dijual massal ke masyarakat bisa dong dipakai balap superbike?

Tentu bisa karena WSBK tujuannya memang mengajak high speed goer di motor superbike bisa melampiaskan bakat balapnya di atas motor superbike miliknya dengan bebera modifikasi.

Pertama adalah bobot, motor WSBK minimum bobotnya adalah 148 kg, itu sebabnya agar layak jadi motor balap WSBK semua perangkat elektronik.

Mulai dari lampu besar, lampu sein depan-belakang, lampu rem belakang hingg sepatbor belakang dan dudukan peat nomor dicabut.

Baca Juga: Istimewa, Bocoran Harga Motor Superbike Dengan Spek WSBK Yang Dijual Umum

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular