Walau Jago, Veda Ega Pratama Baru Bisa Balap Moto3 Tahun 2027. Ini Alasannya

Didit Abdillah - Minggu, 13 November 2022 | 18:45 WIB
AHRT
Veda Ega Pratama baru bisa berkiprah di Moto3 World Championship pada tahun 2027. Begini alasan dan langkah baiknya.

Motor PLUS-Online.com -  Pembalap Indonesia, Veda Ega Pratama berhasil mendulang dua kemenangan pada Asia Talent Cup atau ATC Indonesia di sirkuit Mandalika (11-13/11). 

Dua kemenangan yang membawa Veda Ega Pratama mengisi peringkat ketiga pada klasemen akhir ATC 2022

Padahal ini adalah tahun debutnya berkiprah di kancah Asia menggunakan motor balap Honda NSF250R. 

Punya kapabilitas yang mumpuni, jelas banyak warganet yang berharap agar Veda Ega Pratama segera diboyong berkiprah di kancah yang lebih tinggi, seperti Moto3 World Championship. 

Namun warganet di Indonesia harus bersabar karena Veda Ega Pratama baru bisa berkiprah di Moto3 World Championship paling cepat tahun 2027. 

AHRT
Veda Ega Pratama memenangkan Race 2 ATC Indonesia di Mandalika (13/11). Dominasi dua kemenangan amankan tiga besar di klasemen akhir.

Alasan paling utama adalah karena Dorna Sports menambah usia batas minimal pembalap untuk masuk Moto3 dan Moto2 di tahun 2023, yaitu 18 tahun. 

Veda Ega Pratama lahir pada 23 November 2008 yang berarti saat ATC Indonesia di Mandalika ini saja usianya belum genap 14 tahun. 

Pembalap asal Gunung Kidul, Yogyakarta ini baru menginjak usia 18 tahun pada 23 November 2026 yang mana itu adalah akhir musim. 

Alhasil, untuk bisa daftar di Moto3, barulah pada tahun 2027 saat usianya sudah genap 18 tahun lebih. 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular