Jangan Lewatkan ARRC Thailand 2022, Pembalap Indonesia Dipastikan Jadi Juara Asia

Didit Abdillah - Selasa, 15 November 2022 | 13:15 WIB
TWMR
Para pembalap Indonesia calon juara ARRC AP250 2022. Ki-Ka, Rheza Danica, Aldi Satya, A.M Fadly, Adenanta Putra, Herjun A.F, dan Rafid Topan.

Motor PLUS-Online.com - Akhir pekan ini di sirkuit Buriram akan digelar seri keenam, ARRC Thailand yang juga menjadi seri penutup. 

Pada kelas Asia Production 250 (AP250), dipastikan juaranya adalah pembalap Indonesia.

Hal ini sangat dimungkinkan karena pembalap Indonesia menguasai enam besar klasemen pembalap AP250 ARRC 2022. 

Di peringkat pertama klasemen sementara kini masih dihuni oleh A.M Fadly dari Motul Sniper Manual Tech yang mengumpulkan 121 poin. 

Kans bagi A.M Fadly untuk mempertahankan gelar juara Asia memang tinggi, ia berjarak 25 poin dari Aldi Hendra (Yamaha Racing Indonesia) di peringkat kedua. 

Bisa dibilang, Fadly sudah aman satu balapan untuk di Buriram nanti, meski jalannya persaingan kerap sulit ditebak. 

Apalagi Kawasaki Ninja 250 besutannya mengalami pemangkasan 1000 rpm, sehingga butuh usaha ekstra untuk bersaing keras. 

Bukan tidak mungkin ia akan kalah dari segi top speed, mengingat Buriram adalah sirkuit yang menguras limiter semua motor. 

Persaingan untuk tiga besar klasemen akhir juga tak kalah seru karena Aldi Satya, Adenanta Putra, dan Rheza Danica masing-masing hanya berjarak 2 poin. 

Ini juga menjadi suatu pencapaian yang unik karena untuk pertama kalinya di AP250, tiga pabrikan motor berbeda bersaing untuk jadi juara AP250. 

Source : TWMR
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular