Waduh Pol Espargaro Kehilangan Percaya Diri, Nilai Honda Sia-sia Mengontraknya

Didit Abdillah - Rabu, 30 November 2022 | 16:50 WIB
MotoGP.com
Pol Espargaro menilai kalau Honda hanya membuang uang dan waktu untuk mengontraknya selama dua tahun tanpa hasil baik.

Motor PLUS-Online.com - Repsol Honda Team adalah tim impian dari Pol Espargaro dan saat mendapatkan tawaran besar dari tim pabrikan Honda itu, jelas ia tidak menolak. 

Pol Espargaro mendapatkan dua tahun tawaran untuk membela Repsol Honda Team pada 2021 dan 2022, setelah sebelumnya terlibat empat tahun kontrak dalam mengembangkan KTM. 

Selama dua tahun berseragam oranye khas Repsol Honda Team, Pol Espargaro justru tidak meraih hasil yang gemilang. 

Hanya dua podium yang berhasil diraih Pol Espargaro selama dua tahun di Repsol Honda Team, sisanya? Ia selalu bersaing untuk 15 besar. 

Bahkan pembalap asal Spanyol itu merasa tidak memberikan kontribusi banyak dalam pengembangan Honda RC213V. 

"Sulit diakui, tetapi saya seperti merasa Honda hanya menghabiskan waktu dan uang mereka saat saya masih di sana," kata Pol Espargaro dikutip dari GP One. 

"Saat tiba tahun pertama, saya merasa mungkin itu masih masa adaptasi, tetapi tidak ada perkembangan di tahun kedua," imbuhnya. 

"Itu seperti bukan motorku, bukan motor yang saya kembangkan dalam waktu lama, sehingga tidak ada rasa memiliki," Pol Espargaro menambahkan. 

Pemilik nomor 44 itu pun berani membeberkan alasannya kembali ke atas KTM RC16 di 2023 dengan membawa bendera GasGas Factory Racing

Baca Juga: Rencana Sirkuit Balap Motor di Bali Gimana? Ini Penjelasannya

Source : GPOne Italia
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular