Baru 3 Pembalap MotoGP Di Era MotoGP 4-Tak Berani Pasang Pelat Nomor 1 Di Motor MotoGP-nya

Joni Lono Mulia - Minggu, 11 Desember 2022 | 12:55 WIB
Repsol Media, Ducati Motor Holding SpA, MotoGP
Sepanjang sejarah era MotoGP 4-Tak sejak 2022 baru 3 orang pembalap MotoGP; Nicky Hayden (kiri); Casey Stoner (kedua dan ketiga dari kiri) serta Jorge Lorenzo (kanan) yang berani pakai pelat nomor 1 di motor MotoGP-nya

MOTOR Plus-online.com - Terhitung era MotoGP 4-Tak bergulir sejak 2002 silam, ternyata pembalap MotoGP yang berani pakai pelat nomor 1 di motor MotoGP-nya bisa dihitung jari. Nicky Hayden, Casey Stoner dan Jorge Lorenzo.

Tepatnya ada 3 pembalap MotoGP yang berani pasang pelat nomor 1 jadi nomor start di motor MotoGP-nya.

Mereka adalah Nicky Hayden (juara dunia MotoGP 2006); Casey Stoner (juara dunia MotoGP 2007 dan 2011) dan Jorge Lorenzo (juara dunia MotoGP 2010).

Ketiga pembalap MotoGP yang berani pasang pelat nomor 1 di motor MotoGP-nya adalah Nicky Hayden di MotoGP 2007.

Casey Stoner pasang pelat nomor 1 di motor MotoGP-nya musim 2008 dan 2012.

Serta tak ketinggalan Jorge Lorenzo mengenakan pelat nomor 1 di motor MotoGP-nya musim 2011 silam.

Tiga pembalap ini jadi pembalap sepanjang sejarah MotoGP era 4-Tak yang berani pakai pelat nomor satu setelah sebelumnya menggasak titel juara dunia MotoGP.

Meski demikian, mitos atau fakta pembalap yang pakai pelat nomor 1 seperti Nicky Hayden, Casey Stoner dan Jorge Lorenzo di musim MotoGP berjalan pakai angka start 1 hasilnya kurang memuaskan.

Tengok Nicky Hayden yang juara dunia di MotoGP 2006 saat mengenakan pelat angka 1 di musim 2007 harus puas finis di peringkat 8 besar klasemen akhir pembalap MotoGP.

Baca Juga: Tanda-tanda Nih Francesco Bagnaia Pakai Angka 1 Di MotoGP 2023, Buktinya Pakai Juga Di La 100 Km Dei Campioni

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular