Jakarta Diguyur Hujan Es, Pemotor Sebaiknya Berteduh Atau Jalan Terus?

Ardhana Adwitiya - Minggu, 18 Desember 2022 | 10:45 WIB
Instagram/jktinfo
Video hujan es di daerah Tebet, Jakarta Selatan, terlihat beberapa pemotor tetap melanjutkan perjalanan, Sabtu (17/12/2022),

MOTOR Plus-online.com - Jakarta diguyur hujan es, pemotor sebaiknya berteduh atau lanjut jalan terus nih? Simak penjelasan pakar safety riding.

Pemotor wajib paham cara berkendara aman saat turun hujan es. Hujan es terjadi di kawasan Tebet dan Kalibata, Jakarta Selatan pada Sabtu (17/12/2022) kemarin.

Fenomena hujan es terekam kamera dan diunggah ke media sosial. Salah satunya oleh akun Instagram @jktinfo.

Video yang direkam dari dalam mobil itu memperlihatkan kondisi jalanan Tebet yang diguyur hujan es.

"Sebagian wilayah Jakarta diguyur hujan es dan angin kencang pada Sabtu (17/12) siang," tulis keterangan postingan.

Kepala Satuan Pelaksana Pusdatin BPBD DKI Michael Sitanggang membenarkan informasi terkait hujan es di Jakarta pada Sabtu sore.

"Iya betul infonya (terjadi hujan es). Terpantau di sekitar Tebet dan Kalibata," ujar Michael dikutip dari Kompas.com, Sabtu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo)

Menurut Koordinator Bidang Diseminasi Informasi Iklim dan Kualitas Udara Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Hary Tirto, hujan es adalah fenomena cuaca alamiah yang kerap terjadi.

Baca Juga: Cerita Pemotor Terkena Hujan Es di Surabaya, Kayak Ada Batu Krikil

Dia menjelaskan, hujan lebat maupun hujan es disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat, lebih banyak terjadi pada masa pancaroba.

Source : Kompas.com,Instagram/jktinfo
Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular