Banjir Rob di Kawasan Pelabuhan Muara Angke, Awas Bikin Motor Mogok

Ardhana Adwitiya - Minggu, 25 Desember 2022 | 19:47 WIB
WartaKota/M Rifqi Ibnumasy
Pengendara dorong motor mogok akibat banjir rob yang melanda kawasan Pelabuhan Muara Angke di Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara hari Minggu (25/12/2022).

MOTOR Plus-online.com - Banjir rob merendam kawasan Pelabuhan Muara Angke di Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, bikers awas motor mogok. Banjir rob di Kawasan Pelabuhan Muara Angke terjadi hari ini, Minggu (25/12/2022).

Sekedar info, banjir rob adalah banjir disebabkan tumpahan air laut. Akibat dari banjir rob tersebut, sejumlah motor mogok membuat pengendara terpaksa menuntun motor mereka.

Pemotor bernama Supardi (45) mengatakan dirinya batal berbelanja ikan karena motor yang ia kendarai mogok.

"Motor saya mati, kondisi di dalem lebih parah lagi, di atas lutut, sekitar 30 sentimeter" kata Supardi dikutip dari Wartakotalive.com.

"Keganggu lah, saya enggak jadi belanja beli ikan. Enggak tahu rob-nya jam satu sudah tinggi," lanjut Supardi.

Sementara itu, penjual makanan laut bernama Taripin (36) menjelaskan banjir rob pertama kali merendam area Pelabuhan Muara Angke sekitar jam 10.00 WIB.

Pria yang akrab disapa Ipin itu berujar, awalnya air laut meluap di atas tanggul yang berada di pinggir Resto Apung Muara Angke hingga tumpah ke daratan.

"Banjir parah gini setahun sekali, itu air dari luapan air tanggul di belakang," kata Ipin.

Baca Juga: Buruh Pabrik Semarang: Gaji Habis Untuk Biaya Servis Motor Karena Terendam Banjir Rob

"Banjir parah kayak gini setahun sekali sih, terakhir banjir bulan Agustus lalu cuma sedikit nggak separah ini," sambungnya.

Source : Wartakotalive.com
Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular