Francesco Bagnaia Pakai Nomor Start 1 Di MotoGP 2023, Begini Komentar Bos Ducati

Ardhana Adwitiya - Kamis, 29 Desember 2022 | 15:55 WIB
MotoGP.com
Ilustrasi Francesco Bagnaia pakai nomor start 1 (kiri) dan Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti (kanan).

MOTOR Plus-online.com - Francesco Bagnaia mau pakai nomor start 1 pada MotoGP 2023 mendatang, bos Ducati Paolo Ciabatti kirim komentar. Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia berhasil menyabet juara dunia MotoGP 2022 berhak untuk mengenakan nomor start 1 di MotoGP 2023.

Meski begitu, Francesco Bagnaia masih pikir-pikir dulu soal dirinya pakai nomor start 1 tahun depan. Ia mengaku nomor satu merupakan impian semua pembalap MotoGP.

"Soalnya pakai nomor satu impian semua pembalap di MotoGP dan hak istimewa buat pembalap juara dunia," ungkap Francesco Bagnaia.

"Akan tetapi saya juga pengin tetap mengenakan angka 63 sebagai nomor startku karena angka ini seperti keberuntungan buatku," sambungnya.

Sementara itu, Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti punya keuntungan bagi perusahaan.

"Nomor start 1 jelas penting karena memberi sinyal yang jelas, yakni nomor 1 milik sang juara dunia. Dari sudut pandang perusahaan alangkah baiknya jika pembalap kami memilih nomor start 1," ujar Paolo Ciabatti dikutip dari Speeweek.com.

Namun di sisi lain, kata Ciabatti, nomor start 1 punya sedikit kesialan.

"Di sisi lain, kami memahami bahwa ada sedikit takhayul yang terlibat dan fakta para pembalap saat ini membangun citra dan merchandise mereka dengan nomor start masing-masing," sambungnya.

Baca Juga: Juara Dunia MotoGP 2022 Francesco Bagnaia Pakai Pelat Nomor 1 Tahun Depan, Pikir-pikir Dulu

Pada era MotoGP modern, nomor start 1 pernah digunakan beberapa pembalap, yakni Nicky Hayden pada 2008, Jorge Lorenzo 2011, dan terkahir Casey Stoner 2012.

Source : Speedweek.com
Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular