Alasan Penting Motor Baru 500 Km Sudah Harus Servis Pertama

Didit Abdillah - Jumat, 30 Desember 2022 | 19:00 WIB
Istimewa
Ilustrasi servis Yamaha NMAX di bengkel resmi.

MOTOR Plus-Online.com - Sebelum memilih motor baru, servis pertama adalah hal yang harus diperhatikan. 

Pastikan dealer tempat membeli motor memiliki bengkel resmi, sehingga akan mudah ditangani jika ada keluhan di motor baru. 

Hal ini karena motor baru juga harus melakukan servis pertama pada jarak tempuh 500-1000 km awal atau di bulan pertama, tergantung mana yang sampai duluan. 

Ada alasan tersendiri kenapa servis pertama ini menjadi penting dan harus dilakukan bagi si pemilik motor baru dan harus dilakukan di bengkel resmi. 

"Alasannya untuk memasukan motor dalam kondisi yang sepatutnya setelah dari pabrik, ke dealer, dan tiba di tangan konsumen," tutur Ade Rohman, Sub Head Technical Service Daya Adicipta Motor (DAM). 

"Karena kami harus memastikan motor dalam kondisi prima tanpa ada masalah, maka dari itu servis pertama ini akan sangat penting," imbuhnya. 

Baik itu dari segi komponen, kelistrikan, semuanya harus berjalan dengan baik setelah berada satu bulan di tangan konsumen. 

Jika ada masalah pun akan mudah melakukan klaim karena masih memiliki garansi di tahun pertama, juga akan lebih mudah menemukan penyebabnya. 

Hal penting yang harus dilakukan adalah mengganti oli karena motor baru memang sudah ada oli mesin, tetapi motor berdiam di pabrik dan gudang dealer dalam waktu yang tidak diketahui. 

Baca Juga: Keren Motor Listrik Gesits Mulai Dijual Buat Pasar Otomotif Nepal

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular