Pemotor Tegang Lihat Pesepeda Bentak-bentak Polisi di Depan Gedung DPR/MPR, Begini Kronologinya

Indra Fikri - Selasa, 10 Januari 2023 | 10:20 WIB
Instagram.com/dki360
Pesepeda bentak-bentak polisi di depan Gedung DPR/MPR.

MOTOR Plus-online.com - Sekelompok pesepeda membentak-bentak polisi di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, bikin pemotor dan pengguna jalan lain tegang.

Menurut akun Instagram @dki360, peristiwa ini terjadi pada Senin (9/1/2023) sekitar pukul 06.18.

Dalam video unggahan @dki360, terlihat sejumlah pengendara sepeda mengerubungi anggota polisi.

Salah satu di antara pengendara sepeda ada yang membentak anggota polisi tersebut.

Hal tersebut diduga berawal dari insiden kecelakaan.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman menjelaskan, perselisihan itu terjadi saat anggota ETLE Satuan Pamwal sedang bertugas di lokasi sekitar pukul 05.50 WIB.

"Sekitar pukul 05.50 WIB, Aipda Soleh beserta rekan Aipda Widy Santoso, jalan dari komando Sat Pamwal menuju pos sesuai dengan sprin (surat perintah) penugasan di depan Gedung DPR/MPR," buka Latif.

"Di dalam perjalanan menuju pos, Aipda Soleh dan Aipda Widi melihat ada laka lantas tunggal truk boks nopol D 9226 AH yang menabrak separator busway setelah sampai di pos DPR," sambungnya.

Baca Juga: Perempat Final Piala Dunia 2022 Brasil Vs Kroasia, Neymar Pamer Sepeda Seharga 6 Honda PCX

Selanjutnya, Aipda Widy Santoso terlebih dahulu menghampiri ke TKP tersebut untuk evakuasi dan melakukan pengaturan lalu lintas.

Ketika Aipda Soleh menyeberang jalan sambil memberikan isyarat dengan tangan agar pengendara lain memperlambat laju kendaraannya, terlihat dari arah Semanggi mengarah ke Slipi ada rombongan pesepeda dengan kecepatan tinggi di jalur tengah di luar jalur sepeda.





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.