Ratusan Driver Ojek Online Demo Tolak Penerapan Jalan Berbayar ERP di Jakarta

Indra Fikri - Rabu, 25 Januari 2023 | 14:25 WIB
TribunJakarta.com
Ratusan driver ojol demo tolak Jalan Berbayar atau ERP di DKI Jakarta.

MOTOR Plus-online.com - Ratusan driver ojek online (ojol) demo tolak penerapan Jalan Berbayar atau Electronic Road Pricing (ERP) di DKI Jakarta.

Mereka mengepung Gedung DPRD DKI yang berada di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (25/1/2023).

Berdasarkan TribunJakarta.com yang berada di lokasi, mereka datang sekitar pukul 11.00 WIB dengan mengendarai motor mereka.

Ratusan driver ojol tersebut tampak mengenakan atribut ojol dengan komunitas masing-masing.

Satu unit mobil komando pun terlihat sudah terparkir tepat di depan pagar Gedung DPRD DKI Jakarta.

Sementara itu, sejumlah petugas gabungan dari kepolisian, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) sudah berjaga di sekitar lokasi demo para driver ojol ini.

Driver ojol tersebut menggeruduk Gedung DPRD DKI Jakarta untuk menyampaikan aspirasi penolakan terhadap rencana penerapan jalan berbayar di DKI Jakarta.

Para driver ojol meminta para anggota DPRD DKI Jakarta yang kini tengah menggodok aturan ERP ini mau menggugurkan rencana penerapan jalan berbayar.

Baca Juga: Anggota DPRD DKI Jakarta, Mending Bangun Pangkalan Ojol Daripada Bikin Jalan Berbayar dan Jalur Sepeda 

Sebuah spanduk ancaman tak bakal lagi 'nyoblos' anggota DPRD DKI yang mendukung ERP pun dibentangkan para driver ojol yang berdemo.

"Wahai legislator Jakarta yang terhormat, jangan pernah terbesit di pikiranmu berlakukan ERP di pikiranmu berlakukan ERP jika masih berharap suara kami di (Pemilu) 2024," tulis isi spanduk tersebut.

Mereka pun tak henti-hentinya meneriakkan penolakan wacana penerapan jalan berbayar elektronik yang menurut rencana juga berlaku untuk sepeda motor.

"Tolak ERP, lawan. Lawan," teriak sang orator disambut teriakan dari pendemo lainnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Demo Gedung DPRD DKI, Massa Ojol Ancam Tak Pilih Lagi Legislator yang Dukung ERP,

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Ratusan Pengemudi Ojol Demo Tolak Rencana Penerapan Jalan Berbayar Elektronik di DPRD DKI,

Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular