Geger, BBM Asal Malaysia Beredar Di Pom Bensin Eceran Kalimantan, RON 98 Cuma Rp 10 Ribu

Indra Fikri - Minggu, 5 Februari 2023 | 14:50 WIB
Tribunnews
Foto Ilustrasi. BBM asal Malaysia beredar di pom bensin eceran di Kalimantan, RON 98 cuma Rp 10 ribu.

MOTOR Plus-online.com - Bahan Bakar Minyak (BBM) asal Malaysia beredar di pom bensin eceran di Kalimantan, RON 98 dijual cuma Rp 10 ribu.

Akibatnya, sejumlah pengusaha stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, mengeluhkan hal tersebut.

Keluhan terkait keberadaan BBM dari Malaysia di Pulau Sebatik disampaikan sejumlah pengusaha SPBU di Ruang Rapat Ambalat I DPRD Nunukan, (3/2/2023).

Seorang perwakilan pengusaha SPBU Pulau Sebatik, Yuliana mengatakan BBM asal Malaysia dengan harga terbilang murah, mulai masif dijual secara eceran di pinggir-pinggir jalan raya.

"Adanya BBM dari Tawau di Sebatik, imbasnya sangat besar kepada penjualan dan kuota BBM kami," kata Yulianan dikutip dari TribunKaltara.com.

"Bahkan jarak beberapa langkah saja dari SPBU itu ada yang berjualan BBM dari Malaysia," sambungnya.

Yuliana menyebut, harga BBM asal Malaysia dengan RON 98 (setara Pertamax Turbo) yang dijual eceran hanya Rp 10.000 per liter.

Sementara harga Pertamax di tingkat SPBU dan Pertashop sebesar Rp 13.050 per liter.

Baca Juga: Nongol Motor Baru 2023 Adik Yamaha Fazzio Tawaran Harga Menarik Sanggup 72 Kilometer Tanpa BBM

"Pertamax kalau diecer bisa sampai Rp 15.000 per liter. Sedangkan kalau Pertalite diecer mulai Rp 12.000-Rp 13.000. Pertalite di SPBU Rp 10.000," ungkap Yuliana.

Hal itu membuat pengambilan BBM ke Depo Pertamina menjadi menurun sejak November 2022.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular