Polisi Berangkat Dinas Naik Honda BeAT Tewas Usai Adu Banteng Dengan Angkot di Gresik

Indra Fikri - Selasa, 14 Februari 2023 | 15:30 WIB
Dok. Satlantas Gresik
Polisi berangkat dinas naik Honda BeAT tewas adu banteng dengan angkot di Gresik.

MOTOR Plus-online.com - Polisi lagi berangkat dinas naik Honda BeAT meninggal dunia setelah kecelakaan adu banteng dengan angkot di Gresik, Jawa Timur.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Desa Sumengko, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik, Jawa Timur, Minggu (12/2/2023) pagi.

Seorang polisi berinisial ABS (20) tewas setelah motor Honda BeAT yang dikendarainya bertabrakan dengan angkot.

Kanit Laka Lantas Polres Gresik, Ipda Wiji Mulyono mengatakan ABS merupakan warga Desa Karanglangit, Lamongan, itu bertugas di lingkup Polda Jawa Timur.

"Kejadiannya Minggu pagi sekitar pukul 06:00 WIB, dengan dilaporkan setengah jam setelah kejadian (06.30 WIB)," ucap Wiji dikutip dari Kompas.com.

"Korban anggota polisi dan tadi pagi kami juga sudah ke rumah duka di Lamongan, dengan penuturan dari pihak keluarga bahwa korban sebenarnya hendak berangkat dinas," tambahnya.

Peristiwa tersebut bermula saat korban mengendarai motor matic Honda 110 cc dengan nomor polisi S 4974 JBP melaju dari arah utara di Jalan Raya Desa Sumengko dengan kecepatan sedang.

Saat melintas di lokasi kejadian, korban mencoba mendahului pengendara motor lain yang berada di depannya dari sisi sebelah kanan.

Baca Juga: Hari Valentine, Polisi di Purwokerto Berikan Cokelat dan Helm Kepada Pemotor

"Pada saat bersamaan, berjalan angkot dengan nopol W 1861 UA yang dikemudikan oleh Ramelan. Angkot berjalan dari arah berlawanan," ungkap Wiji.

Karena jarak sudah dekat, korban tidak bisa menghindar dan akhirnya bertabrakan.

Korban mengalami luka parah dan kemudian dibawa ke rumah sakit.

"Korban meninggal dunia usai sempat menjalani perawatan, akibat luka parah yang dialami," ucapnya.

"Sudah dimintakan visum juga di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Ibnu Sina Gresik," tutup Wiji.

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Polisi Tewas dalam Kecelakaan Maut, Motor Bertabrakan dengan Angkot saat Berangkat Dinas

Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular