Yamaha Ketularan 'Penyakit' Suzuki Musim Lalu Di MotoGP 2023, Apa Tuh?

Joni Lono Mulia - Selasa, 14 Februari 2023 | 21:55 WIB
MotoGP
Motor MotoGP Yamaha YZR-M1 (atas) ketularan 'penyakit' Suzuki GSX-RR tahun lalu di MotoGP 2023, race pace bagus, time attack melempem

MOTOR Plus-onlie.com - Motor MotoGP Yamaha Yamaha YZR-M1 sepertinya ketularan penyakit Suzuki di MotoGP 2023, padahal pabrikan berlogo S sudah tak balapan lagi musim ini.

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, sepakat pembenahan mesin motor MotoGP Yamaha YZR-M1 soal top speed ada perbaikan.

Sebaliknya, duet pembalap Yamaha pabrikan itu sepakat motor Yamaha sekarang keteteran banget untuk urusan setting kualifikasi atau time attack.

"Selain top speed ada perubahan bagus, setting untuk balapan juga apik serta performa motor pakai ban yang habis pakai juga potensial," terang Fabio Quartararo.

"Hanya saja saat dipasang baru dan kemudian setting tangki bensin tidak penuh, performanya tertinggal dari motor rival," timpal Franco Morbidelli.

Ini sih ketularan 'penyakit' motor MotoGP Suzuki GSX-RR musim lalu.

Pasalnya, motor Suzuki GSX-RR kalau settingan balapan dan simulasi balapan Minggu atau race pace-nya sangat baik.

"Kalau masalah setting kualifikasi motor Yamaha M1 tidak segera teratasi bakal sulit meskipun race pace-nya bagus atas setara motor rival," celoteh juara dunia MotoGP 2021.

"Faktanya hasil kualifikasi bagus itu menyumbang 80% kemenangan di MotoGP saat ini," imbuh Fabio Quartararo.

Baca Juga: Fabio Quartararo Jajal Moncong Yamaha M1 Di Tes Pramusim MotoGP 2023, Lebih Tahu Istilah Fairing Depan

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular