Bos Ducati Yakin Alex Marquez Kalahkan Marc Marquez Di MotoGP 2023

Didit Abdillah - Minggu, 19 Februari 2023 | 17:30 WIB
Gresini Racing Official
Pindah ke Ducati, Alex Marquez diprediksi akan mengalahkan sang kakak, Marc Marquez pada beberapa seri MotoGP 2023.

MOTOR Plus-Online.com - Tiga tahun Alex Marquez berada di bawah naungan kontrak Honda Racing Corporation (HRC) dengan membela Repsol Honda dan LCR Honda. 

Hasilnya tidak memuaskan, Alex Marquez kesulitan untuk menembus 10 besar pada klasemen akhir. 

Untuk melakukan pembuktian kalau bakatnya belum habis, Alex Marquez memang melakukan manuver besar dengan pindah ke Gresini Racing dan membesut Ducati Desmosedici GP. 

Hasil tesnya pun cukup baik, beberapa kali Alex Marquez menembus 10 besar dan selalu memiliki lap time yang lebih baik daripada sang kakak, Marc Marquez

Kenapa dibandingkan dengan Marc Marquez? Karena Alex Marquez selalu berada di bayang-bayang nama dan prestasi besar sang kakak. 

Tak heran kalau ia selalu dibanding-bandingkan, meski ada ketidak nyamanan dari Alex Marquez

"Berkaca pada hasil tes pramusim MotoGP 2023, memang ada kemungkinan dan bisa saja Alex Marquez mendapatkan hasil yang lebih baik daripada Marc Marquez," tutur Davide Tardozzi, Manajer Ducati Corse memberikan pendapat. 

"Alex adalah pembalap dengan dua gelar juara dunia (Moto3 dan Moto2), ia bukan pembalap sembarangan, ia memiliki bakat besar yang belum ditunjukkan," imbuhnya dikutip dari Crash.Net. 

Apalagi Honda saat ini masih belum bisa mengetahui secara pasti apa yang menjadi masalah pada motor mereka, Honda RC213V. 

Baca Juga: Bikers Punya Mobil Ini, Bisa Ditolak Petugas Beli Pertalite

Source : Crash.net
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular