Skuat MotoGP 2023 Tech3 'Samar' Dengan Ducati Pabrikan, Gara-gara Warna Livery Sama?

Joni Lono Mulia - Minggu, 5 Maret 2023 | 19:20 WIB
MotoGP
Launching skuat MotoGP 2023 GasGas Factory Racing Tech3, dari ganti nama hingga livery warna merah mirip skuat Ducati pabrikan

MOTOR Plus-online.com - Skuat MotoGP 2023 Tech3 sudah memperkenalkan livery pasukan musim ini dominan merah, jadi mirip skuat merah Ducati pabrikan.

Skuat MotoGP 2023 Tech3 mengalami perubahan dari musim lalu, mulai dari nama KTM ke GasGas hingga warna livery jingga dan hitam menjadi merah putih.

Warna merah ini jadi mirip dengan skuat MotoGP yang lebih dulu pakai livery warna merah, Ducati Lenovo Team.

Perubahan skuat MotoGP 2023 Tech3 itu lantaran kebijakan dari KTM pusat yang ingin membagi kontribusi slot MotoGP ke anak perusahaan.

Sebagi info KTM merupakan pabrikan motor asal Austraia yang menjadi induk bagi produk GasGas asal Spanyol itu.

Hal ini sejalan dengan penetrasi GasGas di kancah motorsport terutama di MotoGP yang lebih dulu di kelas Moto3 dan Moto2.

Lantas apakah nama skuat MotoGP Tech3 dengan judul GasGas Factory Racing Tech3 otomatis statusnya jadi skuat MotoGP pabrikan?

Tentu tidak, skuat GasGas Factory Racing Tech3 tetap statusnya tim satelit atau independen karena slot nama atau entry list di kelas MotoGP milik Tech3.

Tech3 merupakan skuat independen MotoGP sebgaimana halnya dengan Gresini Racing, LCR, Pramac Racing, VR46 Racing Team dan RNF Racing.

Baca Juga: Mantan Rekan Marc Marquez Senang Gabung GasGas Factory Racing Tech3

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular