Debut Bersama Yamaha Racing Indonesia, Ini Target AM Fadly Jelang ARRC Thailand 2023

Didit Abdillah - Kamis, 16 Maret 2023 | 19:30 WIB
Yamaha Racing Indonesia
Pekan depan akan menjadi debut bagi A.M Fadly membela Yamaha Racing Indonesia di kelas SS600 seri pertama ARRC Thailand 2023 (24-26/3).

MOTOR Plus-Online.com - Pemegang titel dua gelar juara Asia AP250 ARRC, Andy Muhammad Fadly akan debut membela Yamaha Racing Indonesia. 

Seri pertama, ARRC Thailand 2023 akan dimulai akhir pekan depan (24-26/3) di sirkuit Buriram, dan pada tes pramusim (21-22/3), akan jadi debut Fadly di atas Yamaha YZF-R6. 

Berkiprah di kelas SS600 ARRC memang bukan hal baru bagi AM Fadly karena ia pernah balapan di kelas ini pada tahun 2015-2016. 

Hanya saja saat itu membesut Kawasaki ZX-6R kala masih berseragam Kawasaki KYT Manual Tech. 

Kini dengan warna biru khas tim pabrikan, Yamaha Racing Indonesia, Fadly akan membesut Yamaha R6 untuk pertama kalinya. 

"Saya sudah melakukan persiapan fisik dan latihan menggunakan Yamaha R6 saat latihan di sirkuit Sentul," ujar AM Fadly dalam rilis Yamaha Racing Indonesia. 

"Strategi saya tetap sama, just think to be a winner in every race, saya yakin akan berhasil dengan teamwork dari YRI," imbuhnya. 

Fadly akan bertandem dengan Galang Hendra Pratama yang sudah mafhum dengan karakter motor Yamaha R6

Dua tahun di World Supersport (WSSP) dan tahun lalu cukup apik pada debut SS600 ARRC, Galang Hendra memang masih menjadi andalan. 

Baca Juga: Mario Aji Ulang Tahun Ke-19, Fakta Membanggakan Pembalap Indonesia Banyak Yang Enggak Tahu

Di kalangan pembalap Indonesia, selain Fadly dan Galang juga ada Gerry Salim dan Adenanta Putra yang meramaikan kelas SS600 ARRC. 

Lawannya juga merupakan sosok baru di kelas 600 cc ini, sehingga akan menarik melihat persaingan para pembalap Indonesia pekan depan. 

Baca Juga: Siap-siap Manfaatkan Mudik Gratis Polri, Lebih Aman Daripada Naik Motor

 





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular