ASR VMK Racing Team Siap Wildcard Road Race ARRC Mandalika?

Didit Abdillah - Senin, 3 April 2023 | 15:45 WIB
DAB/MOTOR Plus
Selain road race OnePrix, ASR VMK Racing Team siap perluas kompetisi di Kejurnas Sport MRS dan ARRC Indonesia. Jadi nih?

MOTOR Plus-Online.com - Salah satu tim road race, ASR VMK Yamaha memang besar di kancah road race OnePrix. 

Namun pada tahun 2023, ASR VMK Yamaha berniat memperluas kompetisi yang mereka ikuti, tidak hanya di OnePrix saja. 

Salah satunya Kejurnas Sport Mandalika Racing Series (MRS) yang sedang dipersiapkan saat ini, baik itu motornya dan juga rider yang akan ikut berlomba. 

Dikabarkan kalau ASR VMK Yamaha akan ikut serta pada Kejurnas Sport 250 menunggangi Yamaha R25 yang kini sedang digarap di Racetech Performance. 

Namun untuk rider, masih belum diketahui karena di seeded yang tersisa dari ASR VMK Yamaha ada Aditya Fauzi dan M.Faerozi. 

Pun dengan perluasan kompetisi untuk mencoba kancah Asia Road Racing Championship (ARRC) seri Indonesia yang juga digelar di Mandalika bulan Agustus mendatang. 

Berniat tim berkelir hijau ini akan tampil sebagai wildcard, khususnya untuk kelas Underbone 150 (UB150). 

"Sudah masuk dalam rencana untuk ikut wildcard ARRC di UB150, karena kan kita cukup kompetitif di underbone nasional, jadi dicoba untuk ARRC," kata Robinson, Manajer Operasional ASR VMK Yamaha. 

"Kalau untuk ARRC, rider kita antara Aditya Fauzi atau nanti diambil dari yang ikut Novice," lanjutnya.

Baca Juga: Masalah Aprilia Di MotoGP Argentina 2023, Kondisi Basah Bubarkan Harapan Menang

Yamaha MX-King ASR VMK memang terbukti kerap meraih podium, apalagi tim ini di balap Asia juga mendukung Racetech Sixty Racing, tim hasil kolaborasi Wahyu Aji dan Leon Chandra. 

Kini tinggal menunggu seri dua OnePrix agar semuanya bisa dipastikan, menjelang seri kedua Kejurnas Sport MRS di bulan Juni dan ARRC Mandalika di Agustus. 

Baca Juga: Fakta Peran Valentino Rossi Sejarah Kemenangan Marco Bezzecchi Di MotoGP Argentina 2023

 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular