Regulasi Rental Motor Akan Dibuat Pemprov Bali, Buntut Turis Bule Bandel Naik Motor

Yuka Samudera - Rabu, 12 April 2023 | 15:10 WIB
Tribun-Bali.com
Ilustrasi sewa motor. Bakal ada regulasi khusus rental motor yang dibuat Pemprov Bali. Buntut banyak oknum bule bandel saat naik motor.

MOTOR Plus-Online.com - Pemprov Bali bakal buat regulasi untuk rental motor, pasca banyak turis bule bandel saat naik motor.

Pengusaha rental motor di Bali bakal mendapat regulasi yang akan disusun oleh Pemprov Bali.

Hal ini dilakukan Pemprov Bali pasca banyak pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh oknum WNA atau turis bule saat mengendarai motor.

Seperti tidak mengenakan helm, melanggar rambu-rambu dan lampu lalu lintas, hingga beradu argumen dengan pihak polisi di jalan.

Ditambah beberapa kali ditemukan jika rental motor tersebut ternyata ada yang dimiliki oleh WNA pula.

Mengutip Tribun-Bali.com, demi membuat regulasi tersebut, Perhimpunan Rental Motor (PRM) Bali pun diundang untuk membahas akan hal itu.

Wakil PRM Bali I Gede Mahatma Jaya tidak menampik hal tersebut, dikonfirmasi pada Rabu 12 April 2023.

Pihaknya juga diundang langsung oleh pemerintah provinsi Bali yang diterima langsung oleh Gubernur Bali I Wayan Koster.

Baca Juga: Heboh Bule Naik Motor Dinas Yamaha Vixion di Bali, Ternyata Punya Kades

"Untuk permasalahan rental, kami diundang langsung oleh Bapak Gubernur Bali pada Selasa 11 April 2023 kemarin. Pada pertemuan itu kita diminta mengeluhkan kondisi dilapangan terkait dengan usaha Rental yang ada di Bali," jelas Mahatma Jaya.

Pihaknya mengatakan dari hasil koordinasi yang dilakukan, pemerintah provinsi Bali akan membuat regulasi untuk penegakan hukum usaha rental tersebut.

Penulis : Yuka Samudera
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular