Tanpa Nasehat Marc Marquez, Alex Rins Senang Bisa Bawa Honda Kompetitif

Didit Abdillah - Minggu, 16 April 2023 | 08:48 WIB
MotoGP.com
Alex Rins meraih posisi kedua dalam Sprint Race MotoGP Amerika 2023. Ia mengabaikan masukan dari Honda atas Marc Marquez.

MOTOR Plus-Online.com - Alex Rins menjalani balapan yang sangat kompetitif pada Sprint Race MotoGP Amerika 2023 di sirkuit Austin (15/4).

Bukan balapan yang mudah bagi Alex Rins karena ia benar-benar memperjuangkan posisi tiga besar yang kerap hilang di beberapa lap. 

Namun pembalap LCR Honda Castrol itu berjuang keras di beberapa lap terakhir dan berhasil amankan podium kedua. 

Meski hanya Sprint Race, Honda akhirnya bisa podium lagi setelah terakhir kali podium di Qatar 2022 lalu. 

Pun dengan LCR Honda yang akhirnya kompetitif di tiga besar, kini tugas Alex Rins adalah menjaga momentum agar kompetitif di balapan utama. 

"Ini bukan balapan yang mudah sejak awal, Francesco Bagnaia mengerem di titik yang sangat dekat, sehingga membuat saya kaku dan melebar," ujar Alex Rins

"Juga bersaing ketat dengan Aleix Espargaro untuk posisi kedua, dia benar-benar tangguh, tetapi saya lebih tepat dalam strategi pilihan ban," imbuhnya dikutip dari Paddock GP. 

"Untuk keberhasilan ini saya dedikasikan untuk anak laki-laki saya, Lucas dan segenap kru LCR Honda, mari ulang kesuksesan di balapan Minggu," lanjutnya. 

Terakhir kali Honda podium di sirkuit Austin juga pada tahun 2019 kala Marc Marquez meraih kemenangan. 

Baca Juga: Hasil Sprint MotoGP Amerika 2023, Murid Valentino Rossi Tak Terkalahkan, Fabio Quartararo Ambyar

Source : Paddock GP
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular