Jumlah Lap Sedikit, Mario Aji Tak Ingin Hilang Konsentrasi di Moto3 Amerika 2023

Didit Abdillah - Minggu, 16 April 2023 | 10:15 WIB
Honda Team Asia/David Goldman
Mario Suryo Aji menjalani kualifikasi yang sulit dan punya strategi khusus untuk balapan Moto3 Amerika 2023 yang jumlah lapnya sedikit.

MOTOR Plus-Online.com - Bukan sesi kualifikasi yang mudah bagi pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji di Moto3 Amerika 2023 (15/4). 

Sudah mendapatkan lap time yang bagus, tetapi ada kecelakaan dua pembalap di depannya yang membuat Mario Suryo Aji harus agak melambat. 

Alhasil ia kehabisan waktu untuk mencetak lap time yang bagus dan harus puas memulai balapan di lap ke-25 pada balapan Moto3 Amerika 2023

"Dua pembalap yang saya kejar bisa saya pangkas jaraknya, catatan waktu saya membaik tetapi mereka berdua terjatuh dan membuat saya melambat," urai Mario.

"Jelas sebuah kerugian karena saya jadi hanya bisa melakukan satu flying lap dan harus puas mencetak satu lap time terbaik," imbuhnya dalam rilis resmi Honda Team Asia

Jumlah lap untuk kelas Moto3 Amerika 2023 hanya 14, sehingga tidak akan menjadi balapan yang panjang di sirkuit Austin

Sedikitnya jumlah lap dikarenakan panjang lintasan yang mencapai 5,5 km, sehingga jumlah balapan untuk kelas Moto3 tidak terlalu banyak. 

Maka dari itu kesiapan teknik dari motor juga harus tepat karena jumlah lap yang sedikit, intensitas persaingan akan semakin tinggi. 

"Tim sudah menyiapkan formula yang tepat untuk balapan dengan lap yang tidak terlalu banyak, tetapi sirkuit Austin butuh kecepatan tinggi," Mario Aji menjelaskan. 

Baca Juga: Francesco Bagnaia Bikin Rekor dan Menang Sprint Race MotoGP 2023, Siapkan Selebrasi Unik

Source : Honda Team Asia
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular