Lagi-lagi Crash Dan Kehilangan Banyak Poin, Francesco Bagnaia Marah Besar

Didit Abdillah - Senin, 17 April 2023 | 12:10 WIB
Ducati Media House
Sudah nyaris menang dan dominasi posisi pertama, Francesco Bagnaia yakin kesalahan ada pada motor yang kurang persiapan.

MOTOR Plus-Online.com - Dua seri beruntun Francesco Bagnaia alami insiden crash di balapan utama saat di Argentina dan MotoGP Amerika 2023 yang baru saja digelar (16/4/2023). 

Tidak finis di dua seri beruntun itu berarti Francesco Bagnaia sudah membuang 45 poin, 20 di Argentina dan 25 di Amerika. 

Tentu sebuah kerugian besar karena jika tidak mengalami masalah, Francesco Bagnaia pasti sudah memimpin klasemen dengan jumlah poin yang besar. 

Pembalap Ducati Lenovo Team itu memaklumi pada kesalahannya di Argentina karena saat itu kondisi lintasan basah. 

"Juga saya sudah melebihi batas kemampuan motor di lintasan basah, sehingga di Amerika murni kesalahan saya," kata Francesco Bagnaia dikutip dari Crash.Net. 

Namun kesalahan di Amerika membuat Francesco Bagnaia marah besar, padahal pembalap Italia ini terbilang jarang meluapkan emosinya. 

Hal ini karena Bagnaia tahu batas kemampuan motornya di kondisi lintasan kering sirkuit Austin

Lantaran ia juga memenangkan Sprint Race MotoGP Amerika 2023 dan menerapkan hal yang tak jauh berbeda di balapan utama. 

"Ini murni ada kesalahan pada motor, karena terasa sedikit berbeda dibandingkan hari Sabtu (Sprint Race,red)," papar Bagnaia. 

Baca Juga: Dapat Banyak Poin, Mario Aji Puas Hasil Moto3 Amerika 2023 Siap Lebih Baik di Spanyol

Source : Crash.net
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular