Bikers Harus Berhati-hati Melintasi Arteri Karawang, Polisi Temukan Ranjau Paku 1,5 Kilogram

Didit Abdillah - Senin, 17 April 2023 | 15:40 WIB
Tribun Bekasi
Polisi di Karawang temukan 1,5 kilogram ranjau paku sepanjang jalur arteri, bagi bikers yang melintas harap berhati-hati.

MOTOR Plus-Online.com - Peninjauan kondisi jalan raya menjelang arus mudik libur lebaran Idul Fitri semakin dekat. 

Tak pelak kondisi keamanan di jalan raya pun semakin dipantau, salah satunya dengan pengawasan adanya ranjau paku di jalan raya. 

Pada jalur mudik Arteri Karawang, Jabar pihak Kepolisian Resor Karawang yang bertugas di jalan raya menemuka 1,5 kilogram ranjau paku yang ditebar sepanjang jalan. 

"Pada hari ini saja ditemukan banyak paku, kawat, dan baut dari hasil penyisiran tim," papar Kasat Lantas Polres Karawang dalam keterangan resminya (16/4/2023). 

Sebelumnya, jajaran Kepolisian Resor Karawang juga akan menutup 78 titik putaran balik atau U-turn di sepanjang jalur mudik wilayah Karawang mulai Senin (10/4/2023) untuk kelancaran arus lalu lintas.

Menurut AKP La Ode Habibi Ade Jama, penutupan ini akan berlangsung hingga 2 Mei 2023 mendatang.

"Putaran balik yang ditutup selama mudik Lebaran tersebut mulai Jalan Raya Tanjung Pura Karawang Barat hingga Jalan Pantura wilayah Gamon Jatisari," ujar AKP La Ode dikutip dari TribunBekasi.com, Minggu (9/4/2023).

Ia menegaskan, penutupan ini dilakukan untuk menghindari tersendatnya arus lalu lintas dan mengurangi kemacetan di jalur arteri Karawang selama mudik Lebaran 2023.

"Kami mohon maaf sebelumnya atas pentupan putaran, ini demi kelancaran arus mudik," ujarnya.

Baca Juga: 2 Lokasi Posko Mudik Lebaran Lesehan Enduro Dari Pertamina Buat Pemotor, Fasilitas Lengkap Banget

Source : Tribun Bekasi
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.