Terungkap Alex Rins Jadi Spanyol Pertama Menang MotoGP Di 2 Skuat Beda Status, Lagi Kalahkan Marc Marquez

Joni Lono Mulia - Jumat, 21 April 2023 | 10:55 WIB
MotoGP
Terungkap Alex Rins bikin sejarah MotoGP modern jadi pembalap Spanyol pertama menang MotoGP di 2 skuat beda status, lagi kalahkan Marc Marquez

MOTOR Plus-online.com - Terungkap Alex Rins menang di MotoGP Amerika 2023 kemarin sah jadi pembalap Spanyol pertama menang MotoGP di 2 skuat beda status, skuat pabrikan dan satelit.

Pembalap LCR Honda Castrol Alex Rins berani lawan arus berani melepas status pembalap skuat pabrikan menjadi pembalap satelit di MotoGP 2023.

Ternyata Alex Rins malah membuktikan bila status pembalap mau itu skuat pabrikan atau satelit tidak pengaruh asalkan menang.

Alhasil, Alex Rins menang di MotoGP Amerika 2023 menjadikan pembalap kelahiran 8 Desember 1995 jadi Spanyol pertama gasak kemenangan MotoGP di 2 skuat MotoGP beda status.

Alex Rins gasak 5 kemenangan rentang 2017-2022 saat berstatus sebagai pembalap skuat Suzuki pabrikan.

MotoGP 2023, Alex Rins berstatus pembalap skuat Honda satelit LCR dan koleksi kemenangan pertama di LCR Honda dan juga pakai motor Honda RC213V di MotoGP Amerika di Circuit of The Americas.

Dalam sejarah MotoGP modern atau 4-Tak sejak 2002, baru Alex Rins pembalap Spanyol yang bisa menang MotoGP di 2 skuat MotoGP beda status.

Lagi Alex Rins kalahkan Marc Marquez

Yup, Alex Rins kalahkan Marc Marquez persembahkan kemenangan pertama bagi Honda di MotoGP setelah terakhir di MotoGP Emilia Romagna 2021 silam.

Alex Rins menang MotoGP Amerika 2023 dengan motor Honda yang baru dipakai di 3 ronde MotoGP musim ini.

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular