Makin Boncos, Bos Aprilia Makin Tidak Yakin Juara Dunia MotoGP 2023

Didit Abdillah - Selasa, 25 April 2023 | 10:30 WIB
MotoGP.com
Aleix Espargaro andalan Aprilia hingga kini belum meraih podium sama sekali. Makin'minder' untuk jadi juara dunia MotoGP 2023.

MOTOR Plus-Online.com - Aprilia Racing Team menjalani perkembangan yang signifikan pada MotoGP 2022 dengan hampir selalu podium di setiap rondenya. 

Tak heran kalau Aprilia berani menaruh target untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2023, baik itu Aleix Espargaro atau Maverick Vinales

Namun di tiga seri awal MotoGP 2023, belum ada satu pun Aprilia RS-GP yang masuk parc ferme sebagai penempat podium. 

Aleix Espargaro dan Maverick Vinales mengalami masalah di setiap balapan, pun dengan Miguel Oliveira, pembalap tim satelit CryptoData RNF Racing Aprilia yang cedera di seri pertama. 

Tak pelak ini membuat CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola mulai tidak menaruh target tinggi untuk juara dunia. 

"Kita punya motor yang kompetitif, pembalap yang sangat berkualitas dan tim yang bagus, ini adalah bekal yang bagus untuk menang," ucap Massimo Rivola. 

"Hanya saja untuk menjadi juara dunia jelas tidak mudah, saya rasa tidak akan tercapai tahun ini, tetapi akan segera mendapatkannya beberapa tahun ke depan," imbuhnya dikutip dari Paddock GP. 

"Apalagi melihat motor kami saat ini memang sudah lebih bagus, tetapi masih banyak ruang untuk pengembangan dan jadi motor dengan paket lengkap," Rivola menambahkan. 

Massimo Rivola berkaca dari motor yang satu kampung dengan Aprilia, Ducati yang kini menjadi motor yang sangat kompetitif. 

Baca Juga: Makna Tampang Marc Marquez, Valentino Rossi, Pecco Hingga Alex Rins Di Poster MotoGP Spanyol 2023

Baik tim pabrikan atau tim satelit, selalu ada satu bahkan lebih motor Ducati yang meraih podium. 

Itu lah kenapa Ducati masih menjadi favorit untuk menjadi juara dunia konstruktor, pun dengan beberapa pembalap mereka seperti Francesco Bagnaia dan Marco Bezzecchi. 

Baca Juga: Penyakit Aneh Pada Ban Motor atau Mobil Tidak Bisa Dipompa atau Diisi Angin Bikin Pusing

 

Source : Paddock GP
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular