Fakta Motor MotoGP Jepang Kalah Dari Eropa, Copy Paste Belum Cukup

Joni Lono Mulia - Kamis, 4 Mei 2023 | 13:10 WIB
MotoGP
4 ronde MotoGP 2023 telah berlangsung motor MotoGP Eropa terlalu unggul bagi motor MotoGP Jepang skor 3-1 untuk motor MotoGP Eropa

MOTOR Plus-online.com - Empat putaran MotoGP musim ini telah berlangsung, MotoGP Portugal, Argentina, Amerika dan Spanyol, skor 3-1 untuk keunggulan motor MotoGP Eropa, copy paste alias copas saja belum cukup.

Motor MotoGP Eropa terus menancapkan dominasinya di MotoGP musim ini, sementara motor MotoGP Eropa masih kelimpungan demi mengimbanginya.

Fakta motor MotoGP Eropa unggul performa lantaran riset dan pengembangan motor MotoGP yang integral dan mengikuti input atau masukan dari pembalapnya.

Makna integral di sini riset motor MotoGP dilaksanakan secara terstruktur mulai dari pembuatan motor MotoGP kemudian dilakukan uji coba oleh test rider yang dedicated alias pembalap penguji sepenuhnya.

Serta keuntungan demografis di Eropa yang notabene kebanyakan sirkuit yang jadi venue MotoGP ada di Eropa jadi modal tambahan tersendiri.

Motor MotoGP Eropa paling jos performanya di MotoGP musim ini adalah Ducati Desmosedici GP, bukan motor MotoGP yang diriset dalam waktu singkat.

Motor MotoGP Desmosdici GP yang di 2 musim terakhir tampil jos merupakan proses yang dikembangkan sejak 2013 silam.

Tepatnya saat General Manager Ducati Corse Luigi Dall'Igna bergabung 2014 silam.

Ducati Desmosedici GP banyak melakukan riset dan terobosan untuk bisa jadi motor MotoGP yang kompetitif.

Baca Juga: Luigi Dall'Igna Otak Sukses Besar Ducati Di MotoGP, Gara-gara Dia Semua Pengin Seperti Motor Ducati

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular