Francesco Bagnaia Tebus Kesalahan Di MotoGP Prancis 2023, Perpanjang Daftar Rekor Pembalap Italia

Joni Lono Mulia - Senin, 8 Mei 2023 | 14:10 WIB
MotoGP
4 pembalap Italia di daftar menang MotoGP Prancis, akankah Francesco Bagnaia jadi yang kelima di MotoGP Prancis 2023 akhir pekan ini

MOTOR Plus-online.com - MotoGP Prancis 2023 di sirkuit Le Mans akhir pekan ini bisa menjadi ajang penebusan kesalahan Francesco Bagnaia sekaligus bikin panjang daftar rekor pembalap Italia.

Pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia keki abis di MotoGP Prancis 2022 silam setelah memimpin balapan eh dikejutkan Enea Bastianini (Gresini Racing MotoGP) yang mengambil alih pimpinan.

Pecco panggilan akrab Francesco Bagnaia coba untuk mengambil alih posisi terdepan dari Enea Bastianini.

Eh, pembalap kelahiran 14 Januari 1997 itu malah melakukan kesalahan sendiri dan crash di tikungan terakhir sirkuit le Mans Prancis tahun lalu.

Nah, MotoGP Prancis 2023 akhir pekan ini menjadi penebusan dosa atau kesalahan Francesco Bagnaia di sirkuit Le Mans musim lalu.

Sampai pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia menang MotoGP Prancis 2023 itu artinya Pecco menang banyak.

Lo kok Francesco Bagnaia menang banyak?

Francesco Bagnaia menang MotoGP Prancis 2023 otomatis menjadi kemenangan pertama Pecco di sirkuit Le Mans Prancis di kelas premier.

Pembalap dengan nomor start 1 sejak debut di kelas MotoGP per 2019 belum pernah menang MotoGP Prancis di sirkuit Le Mans.

Baca Juga: Legenda MotoGP Valentino Rossi Ungkap Karakter Muridnya Francesco Bagnaia, Sampai Diamini Crew Chief

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular