Biar Tidak Ditipu Bengkel Viral, Pentingnya Servis Motor Mesti Dikawal Dan Diamati

Didit Abdillah - Selasa, 9 Mei 2023 | 06:50 WIB
Kompas.com
Baik di bengkel resmi atau bengkel umum, saat servis motor ada baiknya ditunggu untuk memastikan kondisi motor guna menghindari bengkel yang curang.

MOTOR Plus-Online.com - Masalah bengkel curang yang asal getok harga masih menjadi perbincangan bikers belakangan ini. 

Untuk menghindari aksi nakal oknum bengkel curang memang ada baiknya konsultasi terlebih dahulu mengenai masalah pada motor.

Baik itu bertanya kepada teman yang mengerti teknik atau sekadar mencari informasi di internet. 

Setelah itu saat melakukan servis, baik di bengkel resmi atau di bengkel umum memang sebaiknya ditunggu. 

Karena ada kalanya mekanik yang menangani motor kita menemukan masalah lain, bukan cuma sekadar servis yang kita kehendaki. 

"Setelah itu mekanik akan menyampaikan masalah itu kepada Service Advisor untuk disampaikan ke konsumen," kata Asep, Kepala Bengkel AHASS Cibinong dilansir dari Kompas.com. 

"Penjelasan mengenai masalah itu pun harus setransparan dan sedetail mungkin agar pihak konsumen jadi mengerti," imbuhnya. 

Setelah motor selesai ditangani, pihak konsumen harus melihat secara detail bon yang diberikan sebelum berlanjut ke proses pembayaran. 

Lalu hendaknya meminta masa garansi agar ada jaminan jika motor mengalami masalah dalam jangka waktu tertentu. 

Biasanya garansi yang diberikan pihak bengkel adalah satu minggu setelah penanganan dan jika ada masalah, langsung kembali ke bengkel terkait dan dilakukan penanganan secara gratis. 

Baca Juga: Misteri Ban Depan Motor Hilang Bukan Pertama Kali Pernah Dialami Pelajar di Riau

 

Source : Kompas.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular