3 Pembalap Jalani Tes Demi Ikut Balapan Di MotoGP Italia 2022, 2 Lulus Tapi 1 Mesti Tes Susulan

Joni Lono Mulia - Kamis, 8 Juni 2023 | 20:30 WIB
MotoGP
3 pembalap Enea Bastianini (kiri); Luca Marini (tengah) dan Francesco Bagnaia (kanan) jalani tes medis agar lulus ikut balapan MotoGP Italia 2023

MOTOR Plus-online.com - 3 pembalap MotoGP asal Italia menjalani tes biar diizinkan balapan MotoGP Italia 2023 adalah Enea Bastianini, Luca Marini dan Francesco Bagnaia.

Enea Bastianini terpaksa absen sejak ronde pembuka MotoGP Portugal hingga Prancis 2023 gara-gara cedera bahu akibat insiden crash dengan Luca Marini di Sprint Race MotoGP Portugal 2023.

Pembalap Ducati Lenovo Team Enea Bastianini sempat coba tampil di MotoGP Spanyol 2023, namun diurungkan karena kondisinya belum memungkinkan tampil di balapan.

Setelah sekian lama menjalani pemulihan cedera, Enea Bastianini pun ikut tes medis di sirkuit Mugello demi dapat izin balapan MotoGP Italia 2023.

Hasilnya Enea Bastianini dinyatakan sudah fit dan lulus untuk menjalani balapan MotoGP Italia 2023 di sirkuit Mugello mulai besok, Jumat (9/6/2023).

Sementara Luca Marini yang mengalami cedera pergelangan tangan kanannya lantaran insiden crash dengan Alex Marquez di MotoGP Prancis 2023.

Luca Marini mengalami retak di bagian tulang trapezium kanan dan adik Valentino Rossi itu menjalani tes medis di sirkuit Mugello.

Hasilnya, Luca Marini harus masih menjalani tes medis susulan berdasarkan performa di latihan resmi 1 (P1) Jumat besok.

Jika pembalap Mooney VR46 Racing Team Luca Marini tidak merasakan sakit.

Baca Juga: Adik Valentino Rossi Rasakan Motornya Seperti Roket, Kemenangan Masalah Waktu

Source : Twitter
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular