Juara Dunia WSBK Kembali Naik Motor Ducati MotoGP, Siap Wildcard?

Didit Abdillah - Selasa, 20 Juni 2023 | 18:35 WIB
Aruba Ducati
Juara dunia WSBK 2022, Alvaro Bautista membesut Ducati Desmosedici GP23 saat tes di Misano.

MOTOR Plus-Online.com - Pandangan yang tak biasa kala Alvaro Bautista menjalani tes di sirkuit Misano, Italia (20/6). 

Juara dunia WSBK 2022 itu menunggangi Ducati Desmosedici GP23, bukan Panigale V4R yang biasa ia gunakan pada saat balapan. 

Kesempatan untuk Alvaro Bautista merasakan Ducati Desmosedici GP23 memang sudah dijadwalkan Ducati Corse sebagai hadiah atas juara dunianya di WSBK tahun lalu. 

Namun Alvaro Bautista kerap mengelak dan tidak menjelaskan apakah akan tampil lagi di MotoGP atau tidak. 

Pada intinya tes di Misano kali ini memang diperuntukan untuk Alvaro Bautista untuk bisa membedakan karakter Panigale V4 R dan Desmosedici GP23. 

"Saya bilang pada tim untuk tidak memberi tahu saya mengenai lap time, karena saya hanya ingin bersenang-senang dengan motor Ducati MotoGP ini," kata Bautista. 

"Saya melakukan banyak lap karena Ducati Corse meminta saya untuk mencari data, jadi saya tidak ingin membicarakan mengenai masa depan," lanjutnya dikutip dari situs WSBK. 

"Baik itu kesempatan wild card atau kembali secara penuh di MotoGP, saya hanya fokus di WSBK karena setelah ini akan ada seri beruntun dan saya harus menjaga fisik," timpalnya. 

Baca Juga: Kondisi Marc Marquez Terbaru Setelah 5 Kali Kecelakaan di MotoGP Jerman 2023, Ini Kata Adiknya

Terakhir kali Alvaro Bautista membesut Desmosedici GP adalah pada tahun 2018, kala itu ia membela tim pabrikan Ducati  di Phillip Island, Australia. 

Lantaran ditunjuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang absen karena cedera dan Bautista sudah mengumumkan untuk hengkang dari MotoGP. 

Sementara Aruba.it-Ducati memang salah satu tim wildcard di MotoGP yang berada di bawah naungan Ducati Corse. 

Michelle Pirro didaftarkan sebagai pembalap dan tampail pada beberapa seri, termasuk MotoGP San Marino di Misano mendatang. 

Source : worldsbk.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular