Yang Ditunggu Warga DKI Jakarta, Mulai Hari Ini Pemutihan Pajak Kendaraan Jakarta Dilaksankan!

Uje - Kamis, 22 Juni 2023 | 11:19 WIB
Bapenda Jakarta
Pemutihan denda pajak DKI Jakarta mulai hari ini!

MOTOR Plus - online.com Warga Jakarta yang menunggu pemutihan denda pajak DKI Jakarta pasti senang dengar berita ini.

Melalui situs resminya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta Mengeluarkan Kebijakan penghapusan sanksi administrasi secara jabatan untuk pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor atau pemutihan pajak kendaraan Jakarta.

Pemutihan pajak kendaraan jakarta ini dilaksanakan mulai 22 Juni 2023 atau bersamaan dengan Ulang Tahun DKI Jakarta.

Adapun program pemutihan pajak kendaraan DKI Jakarta yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta antara lain:

1. Memberikan penghapusan sanksi administrasi secara jabatan untuk pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor.

2. Penghapusan sanksi administrasi diberikan terhadap bunga atau denda tanpa permohonan wajib pajak melalui penyesuaian sistem pajak daerah.

3. Penghapusan sanksi administrasi diberikan kepada wajib pajak yang melakukan pembayaran pokok pajak mulai tanggal 22 Juni 2023.

"Pemerintah melalui kebijakan ini menunjukkan komitmennya dalam memberikan kemudahan dan insentif kepada masyarakat khususnya mereka yang terdampak di tahun-tahun pandemi Covid-19," sebut Bapenda DKI Jakarta.

Baca Juga: Jembatan Marunda Amblas, Para Pemotor Di Jakarta Utara Nekat Terobos Kolong Truk Kontainer

 Baca Juga: Bikers Sering Ugal-Ugalan Dan Langgar Lalu Lintas Siap-Siap Tidak Bisa Perpanjang SIM

Kebijakan keringanan pajak ini diharapkan bisa mendorong pendekatan yang lebih proaktif dalam pembayaran pajak kendaraan.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bapenda DKI Jakarta (@humaspajakjakarta)

Dengan menerapkan langkah-langkah seperti ini, diharapkan warga akan memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

"Diharapkan, kebijakan ini tidak hanya memberikan manfaat jangka pendek, tetapi juga mampu membentuk kesadaran yang lebih baik dalam membayar pajak di masa depan," tambahnya.

"Dengan adanya langkah-langkah positif seperti ini, pemilik kendaraan sekarang dapat memenuhi kewajiban pajak mereka dengan lebih mudah dan turut berkontribusi dalam pembangunan Jakarta," tutupnya.

Jadi, jangan tunggu lagi! ayo manfaatkan kesempatan pemutihan pajak kendaraan Jakarta ini untuk membayar PKB dan BBNKB tanpa sanksi administrasi.

Penulis : Uje
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular