4 Fakta Latihan Jumat MotoGP Belanda 2023, Marc Marquez Masih Cedera Nekat Tampil , Banyak Insiden Crash

Joni Lono Mulia - Sabtu, 24 Juni 2023 | 08:40 WIB
MotoGP
Marc Marquez masih cedera nekat tampil di MotoGP Belanda 2023, kembali alami insiden crash di tikungan 3 sirkuit Assen di latihan 2 atau P2 hari Jumat, (23/6/2023)

MOTOR Plus-online.com - Marc Marquez masih cedera memaksakan tampil di atas motor MotoGP Honda RC213V di latihan Jumat MotoGP Belanda 2023, simak fakta lainnya.

Marc Marquez masih cedera akibat insiden high side crash di latihan pemanansan atau warming up practice (WUP) MotoGP Jerman pekan lalu.

Marc Marquez mengaku dirinya mengalami cedera di pergelangan tangan kanan, retak tulang ibu jari tangan kiri dan retak tulang iga.

Alhasil, Marc Marquez keteteran menghadapi karakter sirkuit Assen yang mengalir cepat dan gonta-ganti arah tikungan dengan cepat.

"Apalagi ada cedera retak di tulang iga, mungkin kondisi ini sedikit masalah karena berkaitan dengan pernapasan," cerita Marc Marquez soal kondisi cederanya.

Benar saja, Marc Marquez di latihan Jumat MotoGP Belanda 2023, baik latihan 1 dan 2 (P1 dan P2) kelimpungan bisa tembus 10 besar tercapt.

Alhasil, Marc Marquez harus finis posisi 19 di hasil kombinasi P1 dan P2 MotoGP Belanda 2023.

Marc Marquez pun harus menjalani sesi kualifikasi 1 (Q2) MotoGP Belanda 2023 dan agak meragukan mampu tembis ke kualifikasi 2 (Q2) hari ini, Sabtu (24/5/2023).

Pun begitu, Marc Marquez yang menderita beragam cedera itu tetap berusaha keras tampil di atas motor MotoGP Honda RC213V.

Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Belanda 2023, Marco Bezzecchi Melesat Marc Marquez Cium Aspal Lagi

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular