Ingin Kuasai Balapan, Pirelli Gantikan Dunlop di Moto3 dan Moto2, MotoGP Ikutan?

Didit Abdillah - Rabu, 28 Juni 2023 | 16:35 WIB
Speedweek
Pirelli ingin merambah kompetisi balap lainnya. Tahun depan dikabarkan akan gantikan Dunlop sebagai pemasok ban di Moto3 dan Moto2

MOTOR Plus-Online.com - Ban asal Italia, Pirelli sudah lama berkecimpung di dunia balap. 

Khususnya F1 dengan lini P Zero, pun dengan ban yang digunakan di balap-balap mobil lainnya. 

Sedangkan di balap motor, Pirelli juga sudah menjadi penyuplai ban untuk World Superbike (WSBK) dan MXGP. 

Tak berhenti untuk sekadar di kompetisi-kompetisi tersebut, kini Pirelli semakin terdepan untuk masuk ke Moto3 dan Moto2.

Dilansir dari Speedweek, pihak Dorna Sports dan Pirelli memang sudah melakukan persetujuan sebagai pemasok ban tunggal Moto3 dan Moto2

Hanya saja tidak bisa sesegera mungkin diumumkan karena beberapa alasan yang tidak dipublikasikan pihak Dorna Sports. 

Pirelli memang berniat untuk mengembangkan motor untuk dimensi yang lebih jauh karena mereka tidak terlalu mendalami untuk ring 17 berdimensi kecil seperti roda motor Moto3

Tipe Pirelli Diablo Rosso Sport yang merupakan ban slick memang sudah digunakan di beberapa kompetisi Sport 150 dan Underbone. 

Jika di Indonesia, ban itu punya julukan 'Ban Setan' karena slicks dan lebih laju, tetapi tidak dijual secara resmi oleh Pirelli Indonesia. 

Persetujuan ini sudah memiliki titik temu dan Pirelli akan segera diumumkan untuk ban di Moto3 dan Moto2 pada tahun 2024. 

Source : Speedweek.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.