Termasuk Marc Marquez, Total 13 Rider MotoGP 2023 Sudah Naik Meja Operasi Akibat Cedera

Uje - Selasa, 4 Juli 2023 | 19:40 WIB
MotoGP
Insiden crash Marc Marquez dan Johann Zarco di tikungan 1, salah satu fakta sirkuit Sachsenring venue MotoGP Jerman 2023 banyak makan korban di latihan Jumat, (16/6/2023)

MOTOR Plus-online.com - MotoGP musim 2023 bisa jadi menjadi salah satu musim yang paling banyak makan korban cedera dari para rider.

Total ada 13 rider MotoGP yang naik meja operasi musim ini termasuk Marc Marquez.

Sejak seri pembuka di Portimao, Portugal saja sudah ada tiga rider yang absen di ronde kedua di MotoGP Argentina akibat cedera.

Pol Espargaro, Enea Bastianini dan Marc Marquez jadi tiga korban perdana yang harus absen dan naik meja operasi akibat cedera.

Pol Espargaro juga bisa dibilang jadi rider yang paling parah menderita cedera, akibat crash di Portugal dia belum kembali balapan sampai ronde 8 MotoGP Belanda 2023 di Assen.

Pol Espargaro mengalami patah dagu, cedera punggung dan masalah di paru-paru akibat crash di Portimao.

Dua rider terbaru yang harus naik meja operasi adalah Jorge Martin dan Fabio di Giannatonio.

Jorge Martin mengalami crash pada seri perdana di Portimao, tapi ia baru naik meja operasi ketika libur tengah musim atau summer break.

Baca Juga: Marc Marquez Jadi Pembalap MotoGP 2023 Paling Sering Kecelakaan, Jumlahnya Bikin Kaget

Instagram/Jorge Martin
Jorge Martin naik meja operasi meskipun tengah bertarung dengan Pecco Bagnaia di klasemen

Penulis : Uje
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular