Fakta Motor Honda GL yang Ditakuti Calon Polisi, Jadi Pilihan Motor Murah Barunya Cuma Rp 14 Jutaan

Ardhana Adwitiya - Rabu, 5 Juli 2023 | 10:49 WIB
Instagram/kabaharkam
Honda GL yang ditakuti calon polisi karena dibawa Fadil Imran saat jadi Pengasuh Taruna AKPOL tahun 1994-1996.

MOTOR Plus-online.com - Honda GL tunggangan Komjen Pol Fadil Imran jadi motor yang ditakuti calon polisi di Akademi Kepolisian (AKPOL).

Simak fakta lain motor Honda GL yang ditakuti calon polisi, cocok jadi pilihan motor murah model barunya seharga Rp 16 jutaan.

Pada tahun 1994-1996, Honda GL ditakuti calon polisi karena dipakai Fadil Imran yang saat itu menjabat sebagai Pengasuh Taruna AKPOL.

"Motor ini adalah motor yang penuh kenangan dan sangat berkesan," ujar Fadil Imran yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri (Kabaharkam).

"Saya menggunakan motor ini tahun 1994-1996 jadi pengasuh di AKPOL," sambungnya sambil menunjuk motor Honda GL itu.

"Inilah yang menjadi momok yang paling ditakuti oleh Taruna AKPOL ketika mendengar suaranya waktu itu," lanjut mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Instagram/kabaharkam
Komjen Pol Fadil Imran (kanan) bersama Irjen Pol Krisno Halomoan Siregar (kiri) bercerita soal motor Honda GL yang penuh kenangan.

"Gara-gara suara motor ini, Taruna bisa lari," tambah Fadil Imran sambil tertawa.

"Nah saya melihat motor ini kemudian saya ingin bernostalgia untuk mengenang masa lalu saya menjadi Pengasuh Taruna AKPOL," lanjutnya.

Tak sendirian, Komjen Pol Fadil Imran ditemani Irjen Pol Krisno Halomoan Siregar yang menjabat sebagai Gubernur AKPOL.

Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular