Slang Buntu di Motor Matic Sering Dilihat Tapi Gak Tahu Fungsinya Ternyata Penting Minta Disentuh

Aong - Sabtu, 8 Juli 2023 | 16:46 WIB
Farhan
Slang transparan fungsinya penting minta disentuh

MOTOR Plus-online. com - Kebanyakan di motor matic terdapat slang tranparan dan mudah dilihat dengan mata.

Slang buntu di motor matic sering dilihat tapi gak tahu fungsinya ternyata penting minta disentuh untuk perawatan.

Adapun slang transparan tersebut kebanyakan diikat paling bawah boks filter udara di motor matic.

Bahkan tidak hanya di motor matic, slang transparan juga ada di jenis motor lainnya namun tidak terlihat karena posisi boks filter udara tersembunyi.

"Slang transparan ini ada di semua box filter udara motor. Slangnya memang transparan dan tidak memiliki lubang pembuangan," ucap Ahmad Mulyadi mekanik bengkel Surya Motor di Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Ternyata slang transparan di filter udara motor ini memang sengaja dibuat buntu tidak ada lubang pembuangannya karena berfungsi sebagai indikator.

"Karena slang ini fungsinya sebagai indikator jika ada cairan yang masuk ke dalam box filter udara. Jadi kalau ada air atau cairan yang masuk ke box filter udara, akan terlihat dari slang yang terisi banyak cairan atau tampak kotor bagian dalamnya," yakin Ahmad dikutip dari Gridoto.com.

Karena fungsinya yang penting, makanya kalian harus melakukan pengecekan secara berkala pada bagian slang transparan yang menempel di boks filter udara ini.

Jika slang indikator tampak kotor atau terisi cairan, jadi peringatan pemilik motor agar segera lakukan pemeriksaan pada bagian dalam box filter udara.

Baca Juga: Pemilik Motor Matic Harus Tahu Ada Slang Buntu di Bagian CVT Letaknya Nyempil Fungsinya Vital

Penulis : Aong
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular