Pembalap Wildcard ARRC Indonesia 2023 Diperbolehkan Titip Motor di Sirkuit Mandalika

Didit Abdillah - Minggu, 9 Juli 2023 | 13:17 WIB
DAB/MOTOR Plus
Ilustrasi paddock sirkuit Mandalika

MOTOR Plus-Online.com - Indonesia akan kembali menjadi salah satu tuan rumah Asia Road Racing Championship (ARRC) di sirkuit Mandalika bulan Agustus mendatang.

Terakhir kali ARRC Indonesia digelar adalah tahun 2018 di sirkuit Sentul dan sudah lama tidak ada balap Asia di Tanah Air.

Dengan lokasi yang baru, tentu menjadi tantangan bagi para pembalap luar negeri yang pertama kali balapan di Mandalika.

Sedangkan pembalap Indonesia sudah beberapa yang latihan dan balapan di sirkuit sepanjang 4,3 km itu.

Apalagi bagi mereka yang juga berkompetisi di Kejurnas Sport Mandalika Racing Series (MRS).

Kejurnas Sport MRS memang untuk menghidupkan lagi balap motor sport di Indonesia dan juga wadah untuk riset serta latihan menuju ARRC Indonesia.

DAB/MOTOR Plus
Pembalap yang ikut di Kejurnas Sport MRS bisa meninggalkan motornya semisal mereka ikut wildcard ARRC Indonesia.

Seri kedua dari Kejurnas Sport MRS akan digelar pekan depan (15-16/7) dan pembalap yang juga ikut wildcard ARRC Indonesia diperbolehken menitipkan motor balapnya.

"Nanti kita fasilitasi para pembalap wildcard ARRC yang ikut balap di MRS bisa sekalian menaruh motor di tempat yang sudah kita sediakan," kata Priandhi satria, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

"Jadi mereka bisa latihan sampai maksimal dan tinggalkan motornya di sini sampai nanti ARRC tanpa harus kirim-kirim lagi," lanjutnya.

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular