Antisipasi Geng Motor Bocil, Garut Tetapkan Jam Malam Untuk Pelajar

Didit Abdillah - Minggu, 30 Juli 2023 | 19:13 WIB
Dok Tribun Jabar
Jam malam di Garut, Jabar mulai diberlakukan untuk menghindari aktivitas geng motor remaja.

MOTOR Plus-Online.com - Aktivitas geng motor di Jawa Barat memang semakin meresahkan di beberapa daerah di Garut Jawa Barat. 

Tak sedikit geng motor ini merekrut remaja-remaja di bawah umur yang notabene masih pelajar

Tak sedikit setiap Polres beberapa daerah di Jabar selalu menangkap basah kegiatan-kegiatan remaja di bawah umur yang memang tidak pantas dilakukan. 

Seperti berjudi, minum-minuman keras, hingga akhirnya berujung tawuran dari para remaja ini. 

Hingga akhirnya Polres Garut melakukan jam malam bagi para remaja yang masih di bawah umur untuk tidak beraktivitas sampai tengah malam. 

Dilansir dari Tribunjabar, Garut akan memberlakukan jam malam dengan maksimal pukul 23.00 WIB. 

Semua kegiatan yang melibatkan remaja akan dipantau, baik itu aktivitas musik, sampai ke pengajian dan memastikan mereka pulang ke rumah sebelum pukul 23.00 WIB. 

"Kami menyampaikan bahwa jangan ada lagi anak-anak kategori pelajar yang berkeliaran di atas jam malam, karena tugas mereka adalah belajar bukan keluyuran," ujar Kapolres Garut AKBP Rohman Yonk. 

Ia menuturkan, pihaknya akan menerjunkan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) untuk membantu anggota kepolisian saat menjalankan tugasnya.

Baca Juga: Tragis Pemotor Kecelakaan Akibat Pembangunan Kabel Fiber Optik, Keluarga Laporkan Ke Polisi

Source : Tribun Jabar
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular