Update Korban Kabel Menjuntai, Sultan Rifat Akan Dirawat Gabungan Tim Dokter Spesialis RS Polri

Ahmad Ridho - Jumat, 4 Agustus 2023 | 07:49 WIB
Kompas.com/TikTok @infopetukangan
Sultan Rifat Alfatih (20), mahasiswa korban kabel fiber optik menjuntai di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, rencananya akan dirawat tim dokter spesialis RS Polri.

MOTOR Plus-online.com - Kabel menjuntai di jalanan makan korban, pemotor bernama Sultan Rifat sampai sulit berkomunikasi.

Update kasus korban kabel menjuntai yang dialami Sultan ini menjadi perhatian publik.

Bahkan gabungan tim dokter spesialis dari RS Polri akan merawatnya.

Rumah Sakit (RS) Bhayangkara TK I Raden Said Sukanto atau RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur mengerahkan tim dokter spesialis dalam perawatan Sultan Rif'at Alfatih (20).

Kepala RS Polri Kramat Jati, Brigjen Hariyanto mengatakan tim dokter spesialis yang menangani perawatan mahasiswa korban kecelakaan terjerat kabel fiber optik tersebut terdiri dari berbagai ahli.

"Ahli telinga, hidung, tenggorokan (THT), bedah digestif, bedah, penyakit dalam, penyakit dalam konsultan gastro hepatologi, anestesi," kata Hariyanto saat dikonfirmasi, Rabu (3/8/2023).

Kemudian dokter spesialis anestesi konsultan intensive care, ahli gizi, ahli fisioterapis, dan perawat mahir, sehingga diharapkan dapat memberi penanganan medis maksimal terhadap Sultan.

Tim dokter gabungan tersebut nantinya juga akan berkolaborasi dengan dokter spesialis dari RS Fatmawati dan RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) yang sebelumnya menangani perawatan Sultan.

Selain perbaikan kondisi umum, Hariyanto menuturkan Sultan dirawat inap untuk proses pengambilan tindakan medis yang nantinya akan dilakukan tim dokter spesialis gabungan.

Baca Juga: Gara-gara Leher Terjerat Kabel, Sultan Rifat Alfatih Makan Lewat Selang dan Sulit Berkomunikasi

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular