Jangan Kaget yang Suka Nyari Motor Bekas, OLX Indonesia Sudah Berubah

Niko Fiandri - Jumat, 11 Agustus 2023 | 13:59 WIB
Niko/MOTOR Plus
(kiri ke kanan) CK Yap, Co-CEO & Director PT Astra Digital Mobil, Naga Sujady, President Director of PT Astra Digital Mobil, dan Agung Iskandar, Director PT Tokobagus Indonesia saat pengumuman perubahan OLX Indonesia


MOTOR Plus-Online.com – Hari ini (11/8/2023) portal jual-beli OLX Indonesia bergabung dengan PT Astra Digital Mobil (ADM).

Astra International Tbk (Astra) resmi mengakusisi PT Tokobagus, perusahaan iklan baris digital terkemuka di tanah air dengan merek OLX.

Astra memiliki 100% saham OLX Classifieds melalui PT Astra Digital Mobil sebesar 99,98% dan PT Astra Digital Internasional sebesar 0,02%.

OLX memiliki basis pengguna yang luas dan jadi pilihan utama konsumen di Indonesia.

Setelah bergabung dengan ADM, OLX akan disiapkan perubahan untuk penggunanya.

“Kita tunggu saja perubahannya. Pokoknya akan ada kejutan. Tapi, enggak bisa diumumkan sekarang,” jelas Agung Iskandar, Director PT Tokobagus Indonesia.

Jadi, sobat yang biasa jual-beli di OLX akan ada perubahan.

Sayangnya, perubahan OLX untuk pengunjung portalnya belum bisa diinfokan.

Akuisisi ini melengkapi ekosistem digital Grup Astra yang sudah ada dengan platform iklan baris digital.

Hasil kajian Google, Temasek, Bain & Company (2022) menunjukkan bahwa nilai ekonomi digital Indonesia pada tahun 2022 tercatat sebagai yang tertinggi di Asia Tenggara, yakni sebesar USD77 miliar, dan diperkirakan mampu mencapai USD130 miliar pada tahun 2025.

Baca Juga: Jangan Sampai Sakit Hati, Waspada Transfer Uang Beli Motor Murah di OLX Bisa-bisa Malah Amsiong

Penulis : Niko Fiandri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular