Kompak Marc Marquez Dan Fabio Quartararo Ultimatum Pabrikan Jepang Di MotoGP Bulan Depan, Ada Apa Sih?

Joni Lono Mulia - Minggu, 13 Agustus 2023 | 15:55 WIB
Box Repsol, Yamaha Motor Racing Srl
Marc Marquez (kiri) dan Fabio Quartararo (kanana) kompak ingatkan pabrikan Jepang tentang upgrade motor MotoGP di tes MotoGP Misano, September nanti

MOTOR Plus-online.com - Marc Marquez dan Fabio Quartararo tegas ingatkan pabrikan Jepang, Honda dan Yamaha, pembuktian ada peningkatan performa motor MotoGP keduanya bulan depan, ada apa dengan bulan September?

Marc Marquez dan Fabio Quartararo setali tiga uang di MotoGP 2023.

Performanya kedua juara dunia MotoGP itu jeblok gegara motor MotoGP Honda dan Yamaha tak bisa meladeni motor MotoGP pabrikan Eropa.

Juara dunia MotoGP 6 kali Marc Marquez sudah optimistis dengan kondisi fisik yang pulih, ternyata kembali dihantam cedera bertubi-tubi karena motor MotoGP perlu kerja keras lebih.

Begitu juga juara dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo padahal keluhan top speed motor MotoGP tahun lalu sudah dipenuhi.

Ternyata Fabio Quartararo merasakan top speed meningkat, kelebihan motor MotoGP sebelumnya hilang, sampai-sampai pembalap kelahiran 20 April 1999 itu sulit untuk bisa langsung lolos ke kualifikasi 2 (Q2).

Sudah 9 ronde MotoGP 2023 berjalan, Fabio Quartararo dan Marc Marquez pun akhirnya sudah hilang kesabaran dan menagih pabrikan Jepang, Yamaha dan Honda, memberikan bukti motor yang digadang-gadang lebih baik performanya.

Meskipun Marc Marquez dan Fabio Quartararo sadar motor MotoGP yang kalaupun performanya lebih baik dari motor MotoGP pabrikan Eropa baru dipakai musim depan.

Yup, Fabio Quartararo dan Marc Marquez menagih janji motor MotoGP yang lebih baik bakal diuji coba di tes MotoGP Misano, September mendatang.

Baca Juga: Marc Marquez Kibarkan Bendera Putih Di MotoGP 2023, Biar Lebih Strong Di Musim Depan

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular