Fakta Duel Ducati Lawan KTM Di MotoGP 2023, Yang Lain Nonton Saja

Joni Lono Mulia - Senin, 14 Agustus 2023 | 17:15 WIB
Michelin
Duel Brad Binder lawan Francesco Bagnaia bakal kejadian sengit di MotoGP Austria 2023 akhir pekan ini jadi ulangan MotoGP Spanyol 2023 lalu

MOTOR Plus-online.com - MotoGP Austria di sirkuit Red Bull Ring akhir pekan ini jadi duel Ducati melawan KTM, fakta terungkap.

Sirkuit Red Bull Ring jadi venue kelas premier MotoGP sejak 2016 dengan label MotoGP Austria.

Kemudian sirkuit Red Bull Ring Austria juga 2 kali menjadi venue MotoGP Styria di 2020 dan 2021.

Tahukah sejak MotoGP Austria 2016-2023 dan MotoGP Styria 2020-2021 motor MotoGP yang menang kalau tidak Ducati Desmosedici GP ya KTM RC16.

Lo lantas kenapa bisa MotoGP Austria 2023 di sirkuit Red Bull Ring jadi duel Ducati lawan KTM?

Fakta jika orang-orang di balik layar skuat KTM MotoGP pabrikan musim ini banyak jebolan skuat Ducati MotoGP.

Jangan lupa juga, KTM pabrikan melakukan pendekatan yang dilakukan Ducati pabrikan dengan membenahi sektor aerodinamikan di motor MotoGP KTM RC16.

Tak kepalang tanggung skuat KTM pabrikan berkolaborasi dengan Red Bull Advance Technologies yang jadi riset aerodinamika jet darat Red Bull Racing di F1.

Efek rekrutan jebolan Ducati pabrikan dan kolaborasi teknologi F1 sudah mulai terlihat di motor MotoGP KTM RC16 dengan 2 kali menang Sprint Race MotoGP Argentina dan Spanyol berkat Brad Binder.

Baca Juga: Fakta Bursa Transfer Pembalap MotoGP 2024, Faktor Ini Adalah Kunci

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular