Modal Rp 45 Ribu Bisa Bikin Rangka eSAF Motor Honda Terhindar Karat dan Keropos

Didit Abdillah - Sabtu, 19 Agustus 2023 | 09:10 WIB
DAB/MOTOR Plus
Master Rubberized Undercoat salah satu cairan semprot yang bisa melapisi baja untuk menghindari karat dan keropos seperti di sasis eSAF motor Honda.

MOTOR Plus-Online.com - Salah satu indikasi dari dampak motor keropos yang sedang ramai dibahas pada sasis eSAF motor Honda adalah adanya karat. 

Ciri-cirinya dimulai dari karat pada beberapa titik, khususnya bagian sambungan las pada sasis eSAF motor Honda. 

Ahli menjelaskan adanya air yang terjebak pada bagian dalam sasis, lalu bertemu dengan panasnya suhu dari mesin membuat bagian sambungan las rentan terjadi karatan. 

Maka dari itu ada beberapa cara untuk menghilangkan karat pada sasis eSAF motor Honda. 

Salah satunya menggunakan cairan rubberized underciat yang merupakan cairan semprot pelapis, kala cairan sudah kering maka efeknya akan seperti karet pelapis. 

Jadi bagian yang berkarat tidak akan menyebar ke bagian lain karena tertahan cairan rubberized undercoat itu. 

Salah satunya produk dari Master Rubberized Undercoat yang terbuat dari bahan aspal.

"Memang butuh waktu untuk bisa kering sekitar 24 jam sejak penyemprotan, tapi memang daya tahannya bagus," ujar Dhany Ekasaputra selaku Manager Promosi PT Autochem Industry.

"Namun sebelum disemprot (cairan Master Rubberized Undercoat), pastikan amplas dulu bagian yang berkarat, jadi enggak ada karat yang tersisa di bawah lapisannya," lanjutnya. 

"Setelah bersih semua, karatnya enggak tersisa, baru dah disemprot cairannya, jadi enggak ada karat yang bisa saja melebar suatu saat," Dhany menambahkan. 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular