AHM Gelar Technical Skill Contest, Mekanik Motor Terbaik Akan Bela Indonesia

Yuka Samudera - Rabu, 23 Agustus 2023 | 20:30 WIB
Yuka S./MOTOR Plus
AHM gelar Technical Skill Contest, mekanik dan Service Advisor Honda terbaik siap berkompetisi.

MOTOR Plus-Online.com - Keren, mekanik motor dan Service Advisor Honda terbaik berkompetisi di Technical Skill Contest.

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC).

Ini adalah kompetisi teknik sepeda motor Honda bagi para teknisi dan service advisor.

Kegiatan yang digelar oleh AHM dan jaringannya ini berangkat dari semangat memberikan kepuasan pelanggan saat melakukan perawatan sepeda motor mereka di jaringan bengkel AHASS.

Rangkaian AHM-TSC 2023 sudah digelar sejak Mei 2023 melibatkan 9.000-an teknisi dan 1.800 service advisor dari 3.700-an AHASS di seluruh Indonesia.

Proses seleksi regional tersebut melibatkan seluruh main dealer Honda, lalu terpilih 18 teknisi dan 18 service advisor terbaik untuk dilombakan pada babak final di Astra Honda Safety Riding & Training Center (AHSRTC), 23 Agustus 2023.

Agenda rutin tahunan ini sempat vakum selama tiga tahun karena pandemi, dan terakhir kali diselenggarakan pada 2019 silam.

Tahun ini, para teknisi dan service advisor kembali diuji kemampuannya, menyesuaikan dengan perkembangan teknologi sepeda motor Honda yang semakin advance dan canggih.

Baca Juga: Motor Baru Ternyata Sudah Tidak Perlu Inreyen Bro, Begini Penjelasan Mekanik Bengkel Resmi

Kalibrasi pengujian untuk teknisi meliputi uji teori, analisa masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang, dan penanganan masalah pada sepeda motor.

Sedangkan service advisor diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta sisi praktik melayani konsumen.

Penulis : Yuka Samudera
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular