Berubah Lagi, Kini Dirut Pertamina Bilang Pertalite Belum Ada Keputusan Untuk Dihapus

M. Adam Samudra,Uje - Kamis, 31 Agustus 2023 | 21:20 WIB
Tribunnews.com
Berubah lagi, kini Pertalite belum tentu bakal dihapus tahun depan

MOTOR Plus - online.com Sebelumnya dikabarkan PT Pertamina (Persero) berencana untuk menghapus Bahan Bakar Mesin (BBM) jenis Pertalite.

Penghapusan Pertalite dengan RON 90 ini rencananya akan dimulai tahun depan dan diganti menjadi Pertamax green 92.

Penghapusan Pertalite ini dinilai sejalan dengan aturan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dengan BBM di Indonesia ada di angka minimal RON 91.

Tapi kabarnya kajian yang dinamakan Program Langit Biru Tahap 2 tersebut masih dilakukan secara internal dan belum diputuskan sampai sejauh ini.

"Program tersebut merupakan hasil kajian internal Pertamina, belum ada keputusan apapun dari pemerintah," buka Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati melalui keterangannya, Kamis (31/8/2023) seperti dikutip dari Gridoto.com

"Tentu hal ini akan kami usulkan dan akan kami bahas lebih lanjut," katanya lagi.

Nicke menambahkan, jika nanti usulan tersebut dapat dibahas dan menjadi program pemerintah, harga dari BBM pengganti Pertalite tetap akan diatur oleh pemerintah.

"Tidak mungkin Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP) harganya diserahkan ke pasar karena ada mekanisme subsidi dan kompensasi di dalamnya," tambah Nicke.

Baca Juga: Kaget Tahun 2024 Pertalite Bakal Dihapus Diganti Pertamax Green 92, Berapa Harga Per Liter?

 

FB Sofyan
Pertamax Green 92 sebelumnya direncanakan bakal mengganti Pertalite

Penulis : M. Adam Samudra
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular