Antisipasi Keropos, Vario 160 Sebulan Dipakai Langsung Treatment Anti Karat Tapi Tidak ke AHASS

Didit Abdillah - Jumat, 1 September 2023 | 10:55 WIB
Istimewa.
Kondisi rangka eSAF dari Honda Vario 160 yang baru sebulan dipakai sudah muncul bercak karat, tapi tidak ke bengkel resmi.

MOTOR Plus-Online.com - Ramai dibahas mengenai kondisi rangka atau sasis eSAF motor Honda membuat beberapa penggunakanya waspada. 

Salah satunya pemilik Honda Vario 160 dari Tangsel yang baru sebulan motor itu digunakan. 

Mengingat motor ini digunakan sehari-hari oleh sang istri, Honda Vario 160 pun dibawa ke bengkel spesialis untuk melakukan treatment anti karat. 

Kenapa tidak di bawa ke bengkel resmi atau AHASS?

Jawabannya sederhanya karena sulit untuk melakukan pengecekan karat pada rangka dan tidak semua AHASS menyediakan cat ulang juga melapis anti karat. 

Alhasil begitu pelat nomor tiba, Honda Vario 160 itu langsung dibawa ke IDIK Workshop untuk melakukan penanganan anti karat. 

"Iya sudah muncul bercak-bercak karat, padahal motor baru sebulan ini, pemiliknya aware jadi langsung minta penanganan," ujar Anto dari IDIK Workshop. 

"Karena belum parah, jadi sehari semalam sudah selesai," lanjutnya. 

Bercak-bercak karat itu diklaim sebagai silikat yang berfungsi untuk melapisi rangka eSAF saat proses produksi. 

Baca Juga: Petinggi AHM Buka Suara Soal Rangka eSAF Usai Pertemuan Dengan KNKT dan Kemenhub

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.