Denda Razia Operasi Zebra 2023 Tembus Rp 1 Jutaan, Paling Murah Tidak Pakai Helm

Ahmad Ridho - Rabu, 6 September 2023 | 13:05 WIB
Tribun Jakarta
Razia Operasi Zebra 2023 kembali digelar dari tanggal 4 -17 September mendatang, ada 7 pelanggaran yang jadi fokus polisi.

MOTOR Plus-online.com - Razia Operasi Zebra sudah digelar sejak 9 September 2023 lalu, denda paling mahal tembus Rp 1 jutaan.

Sementara dari 7 pelanggaran, denda paling murah tidak pakai helm.

Selain razia uji emisi, polisi kembali mengadakan razia Operasi Zebra 2023.

Razia dilakukan untuk menekan tingkat pelanggaran pemotor dan pengemudi mobil.

Selain itu, pelanggaran melawan arah paling sering terjadi dan sempat memakan korban pemotor di Lenteng Agung, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Ketahui denda paling mahal dan paling murah saat razia Operasi Zebra 2023 yang akan berakhir pada 17 September 2023 mendatang.

“Korlantas Polri menggelar Operasi Zebra yang digelar serentak seluruh Indonesia pada 4-17 September 2023,” ujar Karo Penmas Divhumas Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, dikutip dari laman Humas Polri (4/9/2023).

Dalam operasi ini, Korlantas akan fokus menindak tujuh jenis pelanggaran prioritas yang menjadi sasaran dalam Operasi Zebra 2023.

Seperti melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, dan menggunakan handphone saat mengemudi.

Baca Juga: Siap-Siap, Selain Razia Uji Emisi Digelar Juga Operasi Zebra Mulai Hari Ini Awas Bikers Kena Tilang Gara-Gara Ini

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.