Motor Listrik Tipe Baterai Swap Diyakini Paling Cocok di Indonesia, Kenapa Tuh?

Yuka Samudera - Rabu, 13 September 2023 | 17:35 WIB
Yuka S./MOTOR Plus
Ilustrasi baterai swap di motor listrik. Motor listrik dengan baterai swap dipercaya paling cocok di Indonesia.

MOTOR Plus-Online.com - Pakai sistem baterai swap diyakini yang paling cocok untuk perkembangan motor listrik di tanah air.

Hingga sekarang, mulai beredar bermacam-macam merek dan tipe motor listrik di pasar Indonesia.

Mayoritas motor listrik yang beredar memiliki dua jenis, dengan baterai tanam dan baterai swap.

Sebelumnya, MOTOR Plus menghadiri Press Conference "An Electric Revolution: The Rise of Indonesia’s E-Motorcycle" yang dibuat Deloitte Indonesia dan Foundry pada Selasa (12/9/2023), di The Energy Building, SCBD, Jakarta.

Acara ini pun turut dihadiri beberapa pihak yang kompeten pada bidangnya, seperti Pertamina, SWAP Energi, Lazada, dan Kementerian ESDM.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu yang jadi pembahasan adalah jenis motor listrik yang dipercaya paling cocok di Indonesia.

Agus Tjahajana, Staf Khusus Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menjelaskan, motor listrik tipe baterai swap yang lumayan cocok.

Istimewa
Press Conference

"Beberapa hambatan motor listrik yang saya temui yaitu termasuk adopsi, standarisasi baterai dan jarak tempuh yang terbatas." ujarnya saat sesi diskusi.

Baca Juga: Fokus Ekosistem Motor Listrik, Foundry dan Deloitte Indonesia Gandeng Para Juara Inovasi

"Tetapi bila diperkuat dengan sistem swapping baterai tentu akan bisa mempercepat transisi dan adopsi motor listrik," lanjutnya.

Penulis : Yuka Samudera
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular