Masih Belum Percaya, Jorge Martin Menang MotoGP Misano Ciptakan Banyak Rekor, Penjegal Serius Nih

Joni Lono Mulia - Kamis, 14 September 2023 | 08:45 WIB
MotoGP
Podium MotoGP MIsano 2023, Jorge Martin (tengah) belum bisa percaya bikin banyak rekor dan berhasil kalahkan Marco Bezzecchi (kiri) dan Francesco Bagnaia (kanan)

MOTOR Plus-online.com - Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin menang MotoGP Misano 2023 lalu ciptakan banyak rekor sampai dirinya jadi penjegal serius Francesco Bagnaia dalam perebutan juara dunia MotoGP musim ini.

Jorge Martin langsung bikin rekor saat menang Sprint Race MotoGP Misano 2023 dan jadi rekor lagi saat menang Main Race MotoGP Misano 2023.

Uniknya lagi front row atau start depan MotoGP Misano 2023 yang terdiri dari Jorga Martin paling depan, Marc Bezzecchi start kedua dan Francesco Bagnaia start posisi 3.

Hasil Sprint dan Main Race MotoGP Misano sama persis dengan hasil front start MotoGP Misano.

Jorga Martin juga menjadi pembalap pertama bukan dari skuat pabrikan yang berhasil menang di MotoGP Misano.

Tak hanya itu, Jorge Martin juga berhasil pole position sekaligus menang pertama kalinya dilakukan pembalap bukan dari skuat pabrikan.

Bahkan Jorge Martin jadi pembalap ke-5 yang pole position dan menang MotoGP Misano setelah Casey Stoner (2007), Valentino Rossi (2009), Dani Pedrosa (2010) dan Francesco Bagnaia (2021) serta Jorge Martin (2023).

Jorge Martin menang MotoGP Misano 2023 kemarin membuat selisih poin di klasemen pembalap MotoGP 2023 makin kecil.

Meskipun Francesco Bagnaia masih di puncak klasemen pembalap MotoGP 2023 dengan 283 poin.

Baca Juga: Bikin Tidak Percaya, Jorge Martin Menang MotoGP Misano 2023, Langsung Menumpuk Rekor Barunya

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular