Terungkap Penyebab Karat di Rangka eSAF Motor Honda Menurut Investigasi KNKT dan Kemenhub

Yuka Samudera - Sabtu, 16 September 2023 | 12:26 WIB
Istimewa
Ilustrasi karat di rangka eSAF motor matic Honda Vario 160. Terungkap penyebab karat di rangka eSAF dikutip dari investigasi KNKT dan Kemenhub.

MOTOR Plus-Online.com - Begini hasil investigasi KNKT dan Kemenhub terkait rangka eSAF motor Honda soal penyebab karat muncul.

Akhirnya pemerintah yang diwakilkan KNKT dan Kemenhub merilis pernyataan resmi terkait hasil investigasi rangka eSAF di motor matic Honda.

Titik terang rangka eSAF motor matic Honda mulai terlihat, hasil investigasi KNKT dan Kemenhub sudah muncul.

Sebelumnya, sempat ramai soal rangka eSAF di motor matic Honda yang ditemukan karat, keropos, hingga menyebabkan patah.

Mengutip pernyataan resmi KNKT dan Kemenhub, hasil investigasi menyebutkan penyebab rangka eSAF di motor matic Honda timbul karat.

"Dalam hal ini, Ditjen Hubdat dan KNKT juga meneliti rangka eSAF dari motor konsumen."

"Berdasarkan hasil pemeriksaan ditemukan adanya karat pada bagian dalam rangka yang tidak terlapisi coating dan lubang pembuangan bawah yang berpotensi tertutup kotoran sehingga membuat air tersumbat serta berpotensi menyebabkan udara lembab di sekitar rangka dan dapat bersifat korosif." tulis hasil investigasi KNKT dan Kemenhub lewat siaran pers pernyataan resmi yang masuk ke redaksi MOTOR Plus Online.

Kolase AHM/MOTOR Plus-online.com
Foto ilustrasi rangka eSAF dan Honda BeAT.

Mengutip dari pernyataan tersebut, dijelaskan pula tindakan PT. AHM terkait hasil investigasi tersebut.

Baca Juga: Breaking News, Pengumuman Investigasi Pemerintah Terhadap Rangka eSAF Motor Matic Honda

"Menindaklanjuti hasil penelitian, PT. AHM sedang melakukan optimalisasi terhadap cara perlindungan rangka dari korosi secara menyeluruh."

Penulis : Yuka Samudera
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular